7 Bule Masih Bertahan di Indonesia Masters 2020

7 Bule Masih Bertahan di Indonesia Masters 2020
Ganda campuran Prancis Thom Gicquel (kiri) dan Delphine Delrue. Foto: diambil dari BWF

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Eropa mengalami hari baik di perempat final Indonesia Masters 2020, Jumat (17/1) kemarin.

Lima delegasi Benua Biru itu lolos ke semifinal, dua di antaranya mencatat semifinal pertama level Super 500+.

Dua yang istimewa itu ialah ganda campuran asal Prancis Thom Gicquel/Delphine Delrue. Mereka lolos ke semifinal setelah menekuk ganda tuan rumah Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. Satu lagi, ganda putri Denmark Sara Thygesen/Maiken Fruergaard menyingkirkan duet Thailand Puttita Supajirakul/Sapsiree Taerattanachai.

"Kemenangan itu sangat berarti. Rasanya menyenangkan, kami berhasil. Sebelumnya kami sangat takut bila apa yang direncanakan tidak bisa kami lakukan," kata Thygesen seperti dikutip dari BWF.

"Saya pikir ini lebih ke soal mental. Kami lebih tenang hari ini (kemarin)," imbuhnya.

Selanjutnya mereka akan menantang juara bertahan di ajang ini, ganda Jepang Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi, yang lolos ke semifinal setelah menyelesaikan pertarungan melelahkan melawan pasangan Korea Lee So Hee/Shin Seung Chan, 23-21 23-25 ??21-6.

Wakil Eropa lainnya yang maju ke semifinal ialah Viktor Axelsen dan juara bertahan tunggal putra Anders Antonsen. Keduanya dari Denmark. Axelsen menahan Zhao Jun Peng, sementara Antonsen mematahkan hati orang Indonesia setelah mengalahkan Jonatan Christie.

Kedua Denmark berada di pul yang berbeda, dan berpotensi membuat final jika mereka mengalahkan Anthony Sinisuka Ginting dan Lee Cheuk Yiu.

Eropa punya banyak wakil di semifinal Indonesia Masters 2020, hal yang cukup jarang terjadi di tengah dominasi wakil Asia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News