7 Film Pendek Karya Mahasiswa Udinus Semarang Lolos SWIFF 2023

7 Film Pendek Karya Mahasiswa Udinus Semarang Lolos SWIFF 2023
Mahasiswa Udinus Semarang yang karya film pendeknya lolos dalam The Student World Impact Film Festival (SWIFF) 2023. (ANTARA/HO-Udinus Semarang)

jpnn.com - SEMARANG - Sebanyak tujuh film pendek karya mahasiswa Fakulitas Ilmu Komputer (FIK) Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang, Jawa Tengah, lolos di The Student World Impact Film Festival (SWIFF) 2023.

Sebanyak tujuh film pendek tersebut, masing-masing "Anglocita" karya Taufik Nabila, "Babad Wingking Griya" karya Mahsa Livoni Aurellia, "Preeetty Vacant" karya Faizal Kusuma, "Senandika" karya Dimas Eddy, "The Last Sunset" Ivan Valentinus, "Utopia" karya Akbar Ikhlas, dan "1" karya Radika Alif.

"Selamat untuk seluruh mahasiswa yang mampu mengharumkan Udinus di dunia perfilman mancanegara," kata  Ketua Prodi Film dan Televisi FIK Universitas Dian Nuswantoro Semarang Ruri Suko Basuki dalam siaran pers di Semarang, Kamis (8/6).

Dia mengatakan tujuh film yang lolos itu akan diputar pada festival film tersebut. Menurut dia, selain harus memproduksi film, para mahasiswa juga dituntut mengirimkan karya mereka ke berbagai festival film di dalam negeri maupun mancanegara

Sutradara "Preeetty Vacant", Faizal Kusuma, mengaku bangga dan tidak menyangka karyanya lolos dalam ajang internasional tersebut.

Dia menyebut film pendek yang diproduksi pada 2020 tersebut melibatkan sekitar 30 mahasiswa.

Faizal mengatakan bahwa pandemi Covid-19 menjadi tantangan tersendiri dalam memproduksi film tersebut.

"Saat pandemi banyak masyarakat yang terpuruk. Berbagai pesan positif kami tanamkan dalam film tersebut," katanya. (antara/jpnn)

7 film pendek karya mahasiswa Udinus Semarang, Jawa Tengah, lolos di SWIFF 2023.


Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News