7 Insiden Kontroversial dalam El Clasico di Camp Nou

7 Insiden Kontroversial dalam El Clasico di Camp Nou
El Clasico di Camp Nou yang dipimpin wasit Alejandro Hernandez berbuah 8 kartu kuning, 1 kartu merah dan 4 gol. Foto: Marca

jpnn.com, BARCELONA - Bentrok El Clasico antara Barcelona vs Real Madrid di Camp Nou, Senin (7/5) dini hari berakhir 2-2.

Seperti biasa, pertemuan klasik dua raksasa Spanyol dibumbui drama penuh emosi di lapangan, dan sejumlah kontroversi yang sebagian besar dipicu oleh keputusan wasit Alejandro Hernandez.

Berikut beberapa drama kontroversial di El Clasico dini hari tadi. (mc/adk/jpnn)

Kontroversi di El Clasico

1. Real Madrid ogah memberikan penghormatan Guard of Honour kepada Barcelona yang telah memastikan gelar juara La Liga pekan kemarin. Seperti pernyataan pelatih Madrid, Zinedine Zidane dalam jumpa pers sebelum pertandingan, timnya tak bersedia memberikan penghormatan tersebut karena menilai Barcelona yang lebih dahulu mematahkan tradisi. Pada El Clasico edisi pertama di Santiago Bernabeu, Barca juga tak memberikan Guard of Honour kepada Madrid yang baru mengukuhkan diri sebagai juara Piala Dunia Antarklub.

2. Baru enam menit pertandingan, keputusan tim wasit diperdebatkan. Cristiano Ronaldo dianggap hakim garis masuk dalam perangkap offside saat menerima umpan Marcelo. Dalam tayangan ulang, Ronaldo tidak offside.

7 Insiden Kontroversial dalam El Clasico di Camp Nou

3. Emosi pemain mulai mendidih di sekitar lima menit jelang babak pertama usai. Tabrakan antara Sergio Ramos dan Luis Suarez membuat ricuh. Dua pemain tersebut akhirnya sama-sama diganjar kartu kuning. Tak lama kemudian, Lionel Messi yang sepertinya masih emosi melihat Ramos, kena kartu kuning karena melanggar kapten Madrid tersebut di depan hakim garis.

Duel panas bertajuk El Clasico di Camp Nou Senin (7/5) dini hari tadi diwarnai sejumlah keputusan kontroversial dari wasit Alejandro Hernandez.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News