7 RSUD di Jakarta dapat Bantuan APD dari Kampus UNJ

7 RSUD di Jakarta dapat Bantuan APD dari Kampus UNJ
Penyerahan APD ke RSUD Kembangan. Foto: Humas UNJ

jpnn.com, JAKARTA - Sebanyak tujuh RSUD di Jakarta mendapatkan bantuan alat pelindung diri (APD) dari Kampus Universitas Negeri Jakarta (UNJ).

Bantuan ini merupakan donasi dari beberapa fakultas yaitu Fakultas Ilmu Sosial (FIS) dan Fakultas Teknik (FT) yang disalurkan melalui Satuan Pelaksana (Satlak) UNJ Peduli.

"Alhamdulilah, kami sudah mendistribusikan bantuan berupa masker dan baju Hazmat ke tujuh RSUD di Jakarta, di antaranya RSUD Kramat Jati, Tugu Koja, Sawah Besar, Kembangan, Jatipadang, Kalideres, dan Tanah Abang pada 22 April," kata Wakil Ketua Satlak UNJ Peduli Slamet Sukriadi, MPd dalam siaran persnya pada Senin (27/4).

Dia menyebutkan, penyerahan APD ke RSUD Keramat Jati Jakarta Timur diterima dr. Imel; RSUD Jati Padang Jakarta Selatan oleh dr. Ainun; RSUD Kembangan Jakarta Barat oleh dr. Hernee; RSUD Kalideres Jakarta Barat oleh dr. Hendra Purnama; RSUD Tanah Abang Jakarta Pusat oleh dr. Savitri; RSUD Sawah Besar Jakarta Pusat oleh dr. Budi Wibowo; dan RSUD Tugu Koja Jakarta Utara oleh Nani Cahya Nurningsih, S.Kep.

Porses penyerahan bantuan, lanjutnya, dilakukan sesuai prosedur yang telah ditetapkan oleh Satlak UNJ Peduli, di antaranya dengan mewajibkan panitia menggunakan masker dan sarung tangan.

Satlak UNJ Peduli juga menyerahkan bantuan tahap II kepada mahasiswa, tenaga kependidikan, dan warga sekitar kampus UNJ Rawamangun.

Ketua Satlak UNJ Peduli Dr Cahyadi mengatakan, penyerahan bantuan tahap II ini berlangsung 22-23 April 2020. Pada 22 April 2020, bantuan yang didistribusikan sebanyak 100 paket sembako untuk warga sekitar kampus.

Sementara untuk mahasiswa, UNJ Peduli menyiapkan 250 paket sembako yang diberikan kepada 223 mahasiswa yang masih menetap di indekos, dan 27 mahasiswa afirmasi UNJ.

UNJ Peduli menyiapkan 250 paket sembako yang diberikan kepada 223 mahasiswa yang masih menetap di indekos.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News