7 SPBU Tak Beroperasi Gara-Gara Banjir Jakarta Hari Ini

7 SPBU Tak Beroperasi Gara-Gara Banjir Jakarta Hari Ini
Warga melintasi banjir yang menggenangi Perumahan kawasan Jalan H. Ipin, Pondok Labu, Jakarta, Rabu (1/1). Foto: ANTARA/Reno Esnir

jpnn.com, JAKARTA - Unit Manager Communication Relation & CSR PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) III PT Pertamina, Dewi Sri Utami mengatakan bahwa ada sejumlah stasiun pengisian bahan bakar umum atau SPBU yang tidak beroperasi akibat banjir Jakarta hari ini.

Warga yang sedang mengemudikan kendaraan di DKI Jakarta diharapkan mengantisipasi hal tersebut.

Tidak beroperasinya SPBU tersebut lantaran akses jalan mengalami genangan air yang cukup tinggi. Dengan tinggi genangan air yang berada di kisaran 30-50 cm dan untuk menjaga keamanan dan keselamatan, dinilai tidak memungkinkan untuk berbagai SPBU itu beroperasi.

SPBU yang tidak beroperasi untuk sementara waktu itu antara lain di wilayah Jakarta Barat adalah SPBU 3411704 di Jalan Daan Mogot, SPBU 3411705 di Jalan Duri Kosambi, dan SPBU 3411502 di Jalan Panjang Kebon Jeruk.

Sementara itu SPBU di wilayah Jakarta Pusat yang tidak beroperasi untuk sementara waktu adalah SPBU 3110702 di Jalan H. Samanhudi, Sawah Besar, serta satu lagi di SPBU 3410507 di Jalan Cempaka Putih.

SPBU di wilayah Jakarta Timur yang tidak beroperasi untuk sementara waktu adalah SPBU 3413202 di Pulogadung, serta SPBU 3413205 di Jalan Perintis Kemerdekaan.

Namun, Dewi Sri Utami mengemukakan bahwa sebagian besar SPBU yang masih beroperasi bisa menjadi alternatif bagi masyarakat, terutama di wilayah yang tidak terkena banjir.

Ia juga mengemukakan bahwa pihaknya meminta maaf terkait dengan kendala tersebut.

Sejumlah SPBU di Jakarta Barat, Jakarta Timur dan Jakarta Pusat tidak beroperasi lantaran banjir Jakarta hari ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News