70 Rumah di Kemayoran Terbakar, Ratusan Warga Mengungsi

70 Rumah di Kemayoran Terbakar, Ratusan Warga Mengungsi
70 Rumah di Kemayoran Terbakar, Ratusan Warga Mengungsi

jpnn.com, JAKARTA - Kebakaran yang melanda di Jalan Swadaya Kebon Kosong atau berada di belakang Apartemen Grand Palace, Kemayoran, Jakarta Pusat pada Minggu (29/8) malam, membuat ratusan warga mengungsi di SD Negeri 09 Kebon Kosong.

Ratusan warga dari RT14/RW05 Kebon Kosong tersebut terdampak kebakaran rumah.

"Hampir sebagian besar warga mengungsi ke SDN 09 Kebon Kosong, sementara beberapa ada yang pindah ke rumah saudaranya," kata Lurah Kebon Kosong Alfalas saat dihubungi di Jakarta, Senin.

Bantuan logistik, seperti tenda, selimut, popok bayi dan kebutuhan sehari-hari lainnya telah berdatangan Suku Dinas Sosial Jakarta Pusat, BPBD, ACTA, dan donatur warga sekitar.

Pagi ini, warga juga sudah dikirimkan bantuan makanan untuk sarapan pagi di SDN 09 Kebon Kosong.

Sementara itu, Camat Kemayoran Asep Mulyaman mengatakan sebanyak 70 rumah semipermanen hangus dilalap si jago merah yang diduga karena korsleting listrik.

"Sementara ini kami tampung di sana. Rata-rata warga asli Kebon Kosong, Kemayoran, yang rumahnya ludes terbakar," ujar Asep.

Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Pusat mencatat setidaknya ada 300 jiwa dan 100 kepala keluarga yang terdampak akibat kebakaran yang terjadi pada Minggu itu.

Sebanyak 70 rumah semipermanen kebakaran yang diduga karena korsleting listrik pada Minggu malam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News