73,5 Persen Puas Kinerja Ahok-Djarot tapi...

73,5 Persen Puas Kinerja Ahok-Djarot tapi...
Ahok. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Hasil survei Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA memang memerlihatkan elektabilitas pasangan calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan-Sandiaga Uno, lebih tinggi dari pasangan Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat.

Namun menurut Peneliti LSI Denny JA, Adjie Alfaraby, elektabilitas Ahok-Djarot juga menunjukkan tren positif.

Ada sejumlah kinerja yang jika pemberitaannya dioptimalkan, dapat menjadi penentu kemenangan pada putaran kedua Pilkada DKI nantinya.

"Yang pertama itu tingkat kepuasan publik terhadap kinerja Ahok, masih sangat tinggi. Mencapai hingga 73,5 persen. Hanya 25,2 persen responden yang menyatakan tidak puas," ujar Adjie saat merilis hasil survei di Bilangan Rawamangun, Jakarta Timur, Selasa (7/3).

Adjie mengakui, hasil survei tingkat kepuasan terhadap kinerja Ahok-Djarot, tidak paralel dengan elektabilitas pasangan yang diusung PDIP, NasDem, Hanura dan Golkar tersebut.

Pasalnya, elektabilitas Ahok-Djarot hanya mencapai 40,5 persen. Di bawah Anies-Sandi yang mencapa 49,7 persen.

"Ini tentunya sebuah anomali, karena biasanya incumbent dengan kepuasan di atas 70 persen, umumnya menang dan kembali menjabat," ucap Adjie.

Hal positif lain bagi pasangan Ahok-Djarot, hasil survei kata Adjie, juga memerlihatkan masyarakat yang menilai Ahok Menista agama, juga berkurang.

Hasil survei Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA memang memerlihatkan elektabilitas pasangan calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan-Sandiaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News