770 Pengusaha Dukung Jokowi-JK

770 Pengusaha Dukung Jokowi-JK
770 Pengusaha Dukung Jokowi-JK. JPNN.com

jpnn.com - MAKASSAR - Dukungan kepada pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Joko Widodo dan Jusuf Kalla terus mengalir. Kali ini, giliran penggiat Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Sulsel yang menyatakan dukungannya.

Mereka membentuk komunitas Pengusaha Relawan Jokowi-JK se-Sulsel. Komunitas ini berencana mendatangkan 770 ribu pengusaha UMKM se-Sulsel dan dideklarasikan di anjungan Pantai Losari.

Pemrakarsa Komunitas Pengusaha Relawan Jokowi-JK, Zulkifli Gani Ottoh mengatakan, dukungan terhadap pasangan tersebut didasarkan pada visi dan misi mereka yang dianggap mendorong kemandirian ekonomi. Selain itu, pasangan Jokowi-JK dianggap sebagai motivator pengusaha di Indonesia.

"Jokowi-JK merupakan tipikal pekerja dan pengusaha yang sukses. Kedua tokoh ini dinilai berhasil memimpin dan memiliki rekam jejak yang jelas," tutur Zulkifli seperti yang dilansir FAJAR (Grup JPNN.com), Selasa (3/6).

Pria yang akrab sapa Zugito ini menambahkan, komunitas ini sangat anti terhadap black campaign atau kampanye hitam. Pencitraan dilakukan harus dengan cara menunjukkan prestasinya sehingga citranya positif di tengah masyarakat. "Kami tidak mau besarkan nama Jokowi-JK dengan cara negatif," imbuhnya.

Zugito melanjutkan, komunitas ini diperkuat pengusaha dari tujuh asosiasi. Namun, mereka tidak membawa nama organisasi. Hanya atas nama pribadi. Komunitas ini sendiri ikut digagas Ketua Kadin Sulsel Zulkarnain Arief dan Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Sulsel, La Tunreng. Komunitas turut didukung komisaris Clarion Group, Willianto Tanta dan Raymond Arfandy.

Deklarasi komunitas penggita UMKM ini akan dihubur grup band Slank. Sejumlah tokoh juga sudah memastikan hadir. Mereka antara lain Eagub Sulsel Agus Arifin Nu'mang serta sejumlah bupati, antara lain Bupati Bantaeng Nurdin Abdullah, Bupati Sidrap Rusdi Masse, Bupati Bone Andi Fahsar M Fadjalangi, Bupati Jeneponto Iksan Iskandar, dan Wali Kota Makassar, Ramdhan Pomanto.

Pada deklarasi tersebut, sejumlah juru kampanye nasional turut dihadirkan antara lain HM Alwi Hamu, Dahlan Iskan, Sofyan Wanandi, dan TB Silalahi. Mereka akan hadir menyemangati para relawan. (dir/sap)

MAKASSAR - Dukungan kepada pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Joko Widodo dan Jusuf Kalla terus mengalir. Kali ini, giliran penggiat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News