79 Ribu Guru Honorer DKI Lulus PG PPPK Tak Dapat Formasi, Herlina: Tolong Kami Mas Nadiem

79 Ribu Guru Honorer DKI Lulus PG PPPK Tak Dapat Formasi, Herlina: Tolong Kami Mas Nadiem
Ilustrasi - Para guru honorer yang lulus passing grade tanpa formasi PPPK 2021 meminta pertolongan kepada Mendikbudristek Nadiem Makarim alias Mas Nadiem. Foto: Dokumentasi FGHNLPSI.

jpnn.com, JAKARTA - Sebanyak 79 ribu guru honorer di DKI Jakarta yang lulus passing grade (PG) PPPK guru 2021, tetapi tidak mendapatkan formasi menunggu kebijakan pemerintah. 

Pengurus Forum Guru Honorer Negeri Lulus Passing Grade Seluruh Indonesia (FGHNLPSI) DKI Jakarta Herlina mengungkapkan mereka sudah sekian tahun mengabdi, tetapi saat seleksi PPPK guru tahap 1 dan 2 malah dikalahkan guru swasta dan besertifikat pendidik (beserdik). 

"Kami yang bekerja bertahun-tahun dikalahkan guru beserdik dan guru swasta. Sungguh tidak adil," kata Herlina kepada JPNN.com, Selasa (5/4).

Dia menyebutkan nilai yang diperoleh saat seleksi adalah murni. 

Sayangnya, kebijakan pemerintah yang berubah-ubah membuat mereka tersingkir. 

Herlina mengaku sakit hati karena pengabdian bertahun-tahun tidak cukup mengantarkan mereka menjadi PPPK.

Herlina mewakili rekan-rekannya pun meminta Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim untuk turun tangan.

"Tolong kami Mas Nadiem. Kami ingin bersilaturrahmi dengan Mas Menteri," ujarnya.

Pimpinan honorer meminta Mendikbudristek Mas Nadiem Makarim untuk menyelamatkan 79 ribu guru honorer negeri yang lulus PG PPPK tidak dapat formasi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News