8 Anak Usaha BUMN Segera Lakukan IPO

8 Anak Usaha BUMN Segera Lakukan IPO
Ilustrasi. Foto: JPNN

jpnn.com, JAKARTA - jpnn.com - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) tengah mengurus proses pencatatan pendahuluan delapan anak usaha badan usaha milik negara (BUMN) untuk  melantai di pasar modal.

Direktur Utama PT Bursa Efek Indonesia Tito Sulistio mengungkapkan, sampai saat ini belum ada anak usaha BUMN yang masuk dalam pipeline BEI.

Sebab, masih dalam proses mengurus pencatatan pendahuluan di OJK.

"Anak BUMN belum ada yang masuk, tapi prosesnya sudah, yang di OJK ada sekitar 7-8 anak usaha," ungkapnya di Jakarta, Rabu (8/3).

Untuk melakukan penawaran umum saham perdana di pasar modal, katanya, cukup banyak langkah yang harus di lewati, khususnya bagi anak usaha.

Namun, bila induk  perusahaan  BUMN sudah melakukan IPO, maka proses listing akan lebih mudah bagi anak usaha karena laporan keuangan anak usaha tentunya sudah rapi.

Dia membeberkan, terdapat tujuh anak usaha BUMN yang berencana melakukan penjualan saham kepada investor melalui BEI pada 2017.

Antara lain, tiga entitas anak PT PP (Persero) Tbk, yaitu PT PP Peralatan, PT PP Energi dan PT PP Pracetak.

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) tengah mengurus proses pencatatan pendahuluan delapan anak usaha badan usaha milik negara (BUMN) untuk  melantai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News