8 Bulan Menganggur di Spanyol, Diego Costa Akhirnya Pulang Kampung

8 Bulan Menganggur di Spanyol, Diego Costa Akhirnya Pulang Kampung
Diego Costa. Foto: atleticodemadrid

jpnn.com - Striker Diego Costa memutuskan diri untuk bergabung dari Atletico Madrid ke tim yang bermain di Liga Serie A Brazil yakni Atletico Mineiro.

Mantan penggawa Chelsea ini akan berseragam Atletico Mineiro hingga bulan Desember tahun 2022 mendatang.

Dalam sosial media pribadi mereka, Atletico Mineiro secara resmi mengontrak Diego Costa setelah dirinya berlanglang buana di daratan Eropa sejak tahun 2006.

"Dewan Atletico dan pemain telah mencapai kesepakatan hari ini. Galo (Atletico Mineiro) akan menjadi klub pertama dalam karir profesionalnya di Brazil," tulis sosial media Atletico.

Dikontraknya Costa membuat bomber berusia 32 tahun ini akhirnya mendapat pekerjaan setelah delapan bulan lamanya menganggur. Cedera yang menghantam dirinya membuat performanya juga ikut turun. Alhasil dia meninggalkan Atletico Madrid karena alasan pribadi.

Atletico Mineiro tercatat jadi klub ke-9 Costa selama dirinya berkarir di dunia si kulit bundar.

Selama berkarir di Eropa, Costa menjadi bagian penting dari dua tim besar yakni Atletico Madrid dan Chelsea.

Bersama Atletico, penyerang naturalisasi Spanyol ini tercatat telah meraih beberapa gelar seperti La Liga Spanyol di tahun 2013/14, 2020/21, Copa del Rey tahun 2012/13, Liga Europa 2017/18, dan Piala Super Eropa tahun 2010, 2012, 2018.

Setelah delapan bulan menganggur, striker naturalisai Spanyol Diego Costa memutuskan diri untuk bergabung dari Atletico Madrid ke tim yang bermain di Liga Serie A Brazil yakni Atletico Mineiro.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News