8 dari 10 Pria Ogah Pakai Kondom, Coba Pakai Ini Pasti Nikmat 

8 dari 10 Pria Ogah Pakai Kondom, Coba Pakai Ini Pasti Nikmat 
DKT Indonesia meluncurkan produk terbarunya dalam mendukung program keluarga berencana. Foto dok. Sutra 003

jpnn.com, JAKARTA - Pemakaian alat pengaman hubungan suami istri yakni kondom memiliki peran mencegah kehamilan yang tidak direncanakan.

Namun, survei menunjukkan bahwa sebanyak 8 dari 10 pria enggan menggunakannya dengan alasan ketidaknyamanan dan mengurangi kenikmatan.

"Karenanya kami luncurkan kondom super tipis Sutra 003, terasa seperti tidak memakai karena tipisnya," kata Dimosthenis Sakellaridis, presiden direktur DKT Indonesia, dalam keterangannya, Senin (4/3).

Produk ini memang bertujuan membuat pria yang awalnya enggan menggunakan kondom untuk mulai menggunakannya.

Ini sebagai bentuk perlindungan untuk diri mereka dan pasangannya, karena Sutra 003 tidak akan mengganggu kenikmatan saat berhubungan intim, bahkan tidak terasa seperti tidak menggunakan apa pun.

“Ketipisannya hanya 0.03 mm, membuat hampir tidak merasakan kehadirannya," Kata Head of Marketing DKT Indonesia Cut Vellayati.

Terlepas dari pentingnya peran kondom dalam mencegah IMS (Infeksi Menular Seksual) & HIV, mencegah terjadinya kehamilan yang tidak direncanakan, penelitian menunjukkan bahwa penggunaan kondom di Indonesia masih kurang optimal.

Data dari BKKBN semakin membuktikan dengan jelas mengenai ini, dengan hanya 1,19% pria yang berpartisipasi dalam keluarga berencana dengan menggunakan kondom.

Survei menunjukkan 8 dari 10 pria ogah pakai kondom, tetapi ada solusinya dengan menggunakan alat pengaman ini 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News