8 Perempuan Inspiratif Indonesia versi KPPPA, Ada Puan hingga Mooryati Soedibyo

8 Perempuan Inspiratif Indonesia versi KPPPA, Ada Puan hingga Mooryati Soedibyo
Menteri PPPA Bintang Puspayoga. Foto : Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Bintang Puspayoga kembali menggelorakan semangat kesetaraan gender, perjuangan, dan potensi perempuan-perempuan Indonesia agar menjadi inspirasi bangsa menuju Indonesia maju.

“Saya tidak lelah selalu mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk terus menggelorakan semangat kesetaraan di mana pun kita berada," kata Menteri Bintang dalam peringatan hari ibu (PHI) ke-92 secara virtual, Selasa (22/12) 

Dia mengajak para perempuan di seluruh Indonesia untuk menanamkan dalam diri dan pemikiran, bahwa kita adalah sosok kuat, tangguh, dan berdaya. Sosok yang berani bermimpi dan mampu mewujudkannya. 

"Abaikan mereka yang berkata sebaliknya, karena sejarah telah membuktikan begitu banyaknya kiprah dan sumbangsih perempuan bagi nusa dan bangsa,” ujar Menteri Bintang.

Dia meyakinkan perempuan memiliki kualitas yang berharga, terutama dalam sulitnya situasi pandemi Covid-19 ini. Perempuan adalah penjaga keluarga. Oleh karena itu, perempuan sebagai ibu, istri, maupun dirinya sendiri adalah sosok yang mulia. Sayangnya, kekuatan-kekuatan perempuan ini jarang mendapat perhatian. Padahal, dengan jumlahnya yang mengisi hampir setengah dari populasi Indonesia, perempuan merupakan sumber kekuatan bangsa. 

Dalam puncak PHI ke-92,  Menteri Bintang memberikan apresiasi kepada para perempuan inspiratif, di antaranya Puan Maharani, Sri Mulyani, Retno Marsudi, Ida Fauziyah, Siti Nurbaya Bakar, Khofifah Indar Parawansa, Tri Rismaharini, dan Mooryati Soedibyo. 

Sebagai salah satu perempuan inspiratif versi KemenPPPA, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menyampaikan perempuan hebat melahirkan generasi hebat. 

“Selamat hari ibu ke-92. Ibu saya adalah seorang pendidik. Beliau memberikan kepercayaan diri kepada anak-anaknya, bahwa anak laki-laki dan perempuan memiliki potensi, masa depan, dan kesempatan yang sama," kata Sri Mulyani.

delapan perempuan inspiratif versi KemenPPPA di hari ibu di antaranya puan, risma, Khofifah, Mooryati Soedibyo, dll

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News