8 Trotoar Jakarta Pusat Segera Direvitalisasi, Ini Daftarnya

8 Trotoar Jakarta Pusat Segera Direvitalisasi, Ini Daftarnya
Pekerja menyelesaikan proyek revitalisasi trotoar di Jalan Suryo, Jakarta Selatan, Selasa (2/11). Penataan trotoar dilakukan dengan konsep penataan complete street, yaitu penataan ulang ruas jalan sesuai dengan fungsinya untuk mengakomodir seluruh kebutuhan pengguna jalan sesuai porsi yang tepat dengan memprioritaskan pejalan kaki, pesepeda, dan pengguna transportasi umum. Foto : Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Dinas Bina Marga DKI Jakarta dan Sudin Bina Marga Jakarta Pusat akan merevitalisasi trotoar/pedestrian di delapan titik.

Asisten Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang) Jakarta Pusat Bakwan Ferizan Ginting mengatakan ruas trotoar yang akan dibangun di wilayah Jakarta Pusat dalam rangka pembangunan publik street.

"Ada 8 titik lokasi revitalisasi pedestrian yakni di Jalan Juanda, Jalan Pecenongan, Jalan penataran, Jalan Raden Saleh, Jalan Gereja Theresia, Jalan Agus Salim (Sabang), JaLan Yusuf Adiwinata, Pasar Baru dan wilaya Gambir (Jalan Merdeka Timur dan Merdeka Selatan)," ujarnya di ruang rapat Wali Kota Jakpus, Jumat (4/3).

Bakwan Ferizan mengungkapkan perlu adanya sterilisasi karena terdapat pedagang, parkir, pohon dan lain- lain di lokasi tersebut.

Dia meminta camat, lurah, dan Satpol PP melakukan sosialisasi bagi warga yang terkena dampak dari pembangunan tersebut.

"Camat, lurah dan Satpol PP supaya dapat berkomunikasi dengan gedung sekitarnya. Mungkin 1 atau 2 pedagang dapat ditampung di kantin mereka," imbuh Bakwan Ferizan.

Hal ini dilakukan agar tidak menghambat pembangunan dan menjamin kenyamanan pejalan kaki.

"Supaya nanti saat pembangunan dan setelah dibangun tidak ada lagi pedagang di trotoar karena pejalan kaki pun perlu juga dijamin kenyaman dan keamanannya," ujar Bakwan Ferizan. (mcr18/jpnn)


Dinas Bina Marga DKI Jakarta dan Sudin Bina Marga Jakarta Pusat akan merevitalisasi trotoar/pedestrian di delapan titik.


Redaktur : Rasyid Ridha
Reporter : Mercurius Thomos Mone

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News