Rabu, 12 Desember 2018 – 15:08 WIB

8 Tunggal Putra Peserta BWF World Tour Finals 2018

Jumat, 30 November 2018 – 09:30 WIB
8 Tunggal Putra Peserta BWF World Tour Finals 2018 - JPNN.COM

jpnn.com, KUALA LUMPUR - BWF akhirnya merilis delapan pebulu tangkis (tunggal/ganda) yang berhak mengikuti BWF World Tour Finals di Guangzhou, Tiongkok, 12-16 Desember nanti.

BWF World Tour Finals (dulu masih bernama superseries finals) akan diikuti delapan pemain terbaik dari masing-masing lima nomor di klasemen race to Guangzhou yang penghitungannya berakhir di ajang Syed Modi International Badminton Championships pekan lalu.

Juara dunia 2018 berhak ikut Finals meski di klasemen race to Guangzhou berada di luar 8 Besar. Jika si juara dunia berada di luar delapan besar, itu mengorbankan peringkat terbawah.

Dalam Finals ini juga ada aturan masing-masing negara hanya boleh menempatkan dua wakil di satu nomor (termasuk juara dunia). Jika ada lebih dari dua wakil dari satu negara yang berada di 8 Besar, maka hanya dua terbaik yang berhak tampil.

Kasus di atas terjadi di nomor ganda putri, saat Jepang punya banyak wakil di klasemen akhir race to Guangzhou. Dua wakil yang berhak tampil hanya Misaki Matsutomo / Ayaka Takahashi dan si juara dunia Mayu Matsumoto / Wakana Nagahara. Ini membuat ranking satu dunia Yuki Fukushima / Sayaka Hirota yang sebenarnya berada di peringkat kedua race to Guangzhou terpaksa gigit jari.

Dari nomor tunggal putra, Indonesia punya wakil terbanyak yakni Tommy Sugiarto dan Anthony Sinisuka Ginting. Fakta ini cukup mengejutkan mengingat persaingan di nomor tunggal putra tahun ini sangat ketat.

Nama-nama besar seperti Chen Long Lin Dan dan Viktor Axelsen bahkan harus tersingkir. Berikut delapan tunggal putra peserta BWF Tour Finals 2018. (bwf/adk/jpnn)

Tunggal putra:
1. Chou Tien Chen (Taiwan)
2. Kento Momota (Jepang)
3. Tommy Sugiarto (Indonesia)
4. Shi Yuqi (Tiongkok)
5. Son Wan Ho (Korea)
6. Kantaphon Wangcharoen (Thailand)
7. Sameer Verma (India)
8. Anthony Sinisuka Ginting (Indonesia)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar