81 Perasaan di Atas Kertas Untuk Bu Risma

81 Perasaan di Atas Kertas Untuk Bu Risma
Para mahasiswa penerima beasiswa triple helix menuliskan doa untuk Bu Risma. Foto: Alfian Rizal/Jawa Pos

jpnn.com, SURABAYA - Wali Kota Tri Rismaharini atau biasa dipanggil Bu Risma masih dirawat intensif di RSUD dr Soetomo. Hal itu memantik simpati banyak pihak. Tidak terkecuali para penerima beasiswa triplehelix di Politeknik Universitas Surabaya (Ubaya).

Mereka menggelar aksi menulis surat dan doa bersama untuk pemimpin Surabaya itu, Jumat (28/6) kemarin.

Total ada 81 mahasiswa penerima beasiswa triple helix yang ikut aksi di depan Perpustakaan Politeknik Ubaya itu. Mereka mengungkapkan perasaan di atas kertas. Doa-doa diucapkan dalam tulisan. Hingga akhirnya, kegiatan tersebut ditutup dengan berdoa bersama.

Monique Ikrana, salah seorang peserta aksi, menyebut Risma seperti sosok ibu baru bagi para penerima beasiswa triplehelix. Sebagai pemimpin Surabaya, Risma benar-benar mengayomi rakyatnya. ’’Kami sangat beruntung mendapatkan kesempatan meneruskan pendidikan tinggi berkat beasiswa pemkot,” katanya.

BACA JUGA: Doa - Doa Untuk Bu Risma, Termasuk dari Susi Pudjiastuti

Di dalam suratnya, Monique mengungkapkan harapan agar Risma cepat sembuh. Menurut dia, Risma adalah sosok yang hebat dan kuat. Bahkan, bagi dia, Risma adalah satu-satunya pemimpin yang benar-benar merakyat. ’’Semoga Bu Risma cepat sembuh karena beliau orang yang kuat. Banyak sekali orang yang membutuhkan bantuan pendidikan seperti yang saya terima,” ujarnya.

Wakil Direktur Politeknik Ubaya Slamet Wahyudi mengatakan, aksi menulis surat dan doa bersama untuk Risma adalah inisiatif mahasiswa yang tergabung dalam beasiswa triplehelix. Mereka ingin Risma cepat sembuh dan beraktivitas seperti biasanya. ’’Surat yang ditulis tersebut akan kami berikan ketika menengok Ibu Risma di RSUD dr Soetomo. Sebelumnya, rektor Ubaya juga menjenguk,” katanya.

Slamet menuturkan, peran Risma dalam pendidikan anak-anak Surabaya, khususnya dari keluarga kurang mampu, sangat besar. Misalnya, program beasiswa triple helix hasil kerja sama Ubaya, pemkot, dan swasta.

Selain sebagai pemimpin Surabaya, Bu Risma sudah dianggap seperti sosok ibu baru bagi para penerima beasiswa triplehelix.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News