812 Peserta Mengikuti Seleksi Calon PPPK Guru di Batam

812 Peserta Mengikuti Seleksi Calon PPPK Guru di Batam
Sekretaris Daerah Kota Batam Jefridin Hamid saat memantau pelaksanaan ujian seleksi calon PPPK jabatan fungsional guru di Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau. (ANTARA/HO-Pemkot Batam)

jpnn.com - BATAM - Ujian seleksi calon pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja atau PPPK jabatan fungsional guru di Kota Batam, Kepulauan Riau, diikuti 812 peserta.

Sekretaris Daerah Kota Batam Jefridin Hamid mengatakan ujian seleksi calon PPPK mencakup materi teknis serta kompetensi manajerial dan sosial kultural, dilaksanakan di SMKM 1 Kecamatan Batu Aji, SMAN 1 Kecamatan Sekupang, dan SMAN 3 Kecamatan Batam Kota.

"(Ujian) kompetensi teknis untuk mengukur pengetahuan, keterampilan, dan perilaku berkaitan bidang teknis jabatan," kata Jefridin dikutip dalam keterangan pers Pemerintah Kota Batam yang diterima di Batam, Kamis (19/1).

Dia melanjutkan ujian kompetensi manajerial dilakukan untuk mengukur pengetahuan, keterampilan, dan perilaku dalam memimpin atau mengelola organisasi.

Sementara, ujian kompetensi sosial kultural ditujukan untuk mengukur pengetahuan, keterampilan, dan perilaku dalam berinteraksi dengan masyarakat.

"Selain itu juga wawancara selama 10 menit dengan 10 pertanyaan dan nilai maksimal 40. Wawancara untuk mengukur integritas dan moralitas," kata Jefridin.

Dia menambahkan Pemkot Batam mendapat jatah 1.603 PPPK jabatan fungsional guru(antara/jpnn)

Sebanyak 812 peserta mengikuti seleksi calon PPPK guru di Kota Batam, Kepulauan Riau.


Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News