84 Desa Belum Ada Bidan

84 Desa Belum Ada Bidan
84 Desa Belum Ada Bidan
KOTAAGUNG - Hingga April 2103, dari 302 pekon (desa) di Tanggamus tinggal 84 pekon lagi yang belum memiliki bidan. Karena itulah, pemkab melalui Dinas Kesehatan ( Diskes) terus berusaha menambah bidan yang bertugas di pekon.

Menurut Kepala Diskes Tanggamus dr. Hj. Nur Indrati, M.Kes. melalui Sekretarisnya, Purhadi, M.Kes. pihaknya telah kembali mengusulkan penambahan bidan pegawai tidak tetap (PTT)  kepada Kementerian Kesehatan melalui Pemprov Lampung.

Di mana, nantinya ditetapkan jumlah formasi yang akan diterima. Setelah itu, para calon bidan PTT diharuskan mengikuti tes. Mereka yang dinyatakan lulus teslah yang ditetapkan sebagai bidan PTT. ’’Mudah-mudahan usulan penambahan tenaga bidan tersebut dapat direalisasikan, agar seluruh pekon di Tanggamus memiliki bidan,’’ tuturnya.

Selain mengusulkan penambahan bidan melalui jalur bidan PTT, pihaknya juga telah mengajukan penambahan formasi bidan lewat rekrutmen CPNSD 2013.  ’’Ini untuk memenuhi kebutuhan tenaga bidan di pekon khususnya yang terpencil,’’ kata Purhadi seraya berharap pengajuan bidan tersebut bisa secepatnya direalisasikan agar keberadaan bidan desa bisa lebih merata. 

KOTAAGUNG - Hingga April 2103, dari 302 pekon (desa) di Tanggamus tinggal 84 pekon lagi yang belum memiliki bidan. Karena itulah, pemkab melalui

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News