9 Hari Dibuka, Pendaftar Angkutan Motis Capai 2.158

9 Hari Dibuka, Pendaftar Angkutan Motis Capai 2.158
Pengendara sepeda motor. Foto: JPG

jpnn.com - jpnn.com - Masyarakat terlihat antusias mendaftar menjadi peserta angkutan motor gratis untuk mudik lebaran 2017.

Hal itu terlihat dari hari ke-9 pendaftaran penyelenggaraan Angkutan Motor Gratis, yang diselenggarakan Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan.

Di beberapa stasiun tempat pendaftaran motis, seperti di Stasiun Pasar Senen dan Stasiun Jakarta Gudang, bahkan sempat kewalahan saat menerima membludaknya masyarakat yang ingin mendaftar sebagai peserta angkutan Motis.

“Pemerintah memberikan apresiasi kepada masyarakat yang antusias untuk ikut mendaftar Motis," ujar Direktur Jenderal Perkeretaapian Prasetyo Boeditjahjono.

Sejak dibukanya pendaftaran online pada 15 Februari lalu dan pendaftaran offline pada 16 Februari, hingga 23 Februari lalu tercatat 2.158 pendaftar dengan motor yang telah terverifikasi untuk ikut serta pada Penyelenggaraan Motis 2017.

"Dari 2.158 pendaftar tersebut, 1.158 merupakan pendaftar untuk arus mudik dan 1.000 pendaftar untuk arus balik pada Motis 2017," papar Prasetyo.(chi/jpnn) 

Masyarakat terlihat antusias mendaftar menjadi peserta angkutan motor gratis untuk mudik lebaran 2017.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News