90 Menit Berkeliling Surabaya, Hasto PDIP Komentari soal Penghijauan

90 Menit Berkeliling Surabaya, Hasto PDIP Komentari soal Penghijauan
Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto. Foto : Ricardo

jpnn.com, SURABAYA - Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyempatkan diri berkeliling Kota Surabaya sebelum memimpin rapat koordinasi internal partainya untuk wilayah Surabaya dan Pacitan, Jumat (23/10).

Rapat koordinasi itu rencananya dilaksanakan di Hotel Utami, Kota Surabaya. Namun, sebelum rakor, Hasto terlebih dahulu berkeliling Kota Surabaya.

Dia ditemani Ketua DPRD Surabaya Adi Sutarwijono dan Ketua Fraksi PDIP DPRD Surabaya Syaifuddin Zuhri.

Lebih dari 90 menit, rombongan Hasto berkeliling Kota Pahlawan.

Mereka sempat mampir ke Kawasan Industri Waru yang berada di wilayah selatan Surabaya.

Di sana, Hasto langsung menghubungi manajemen pengelola kawasan itu dan memberi sebuah saran, yakni agar manajemen menyatukan pengelolaan kawasan dengan kebijakan Pemerintah Kota Surabaya.

"Agar kawasan industri itu menjadi hijau. Sehingga pedestrian dibangun lebih hijau dengan taman-taman yang hijau. Lalu dibangun perpustakaan yang bisa mengambarkan aspek industri. Jadi isinya buku dan soal proses produksi industri pengolahan yang bisa dinikmati oleh kalangan umum," kata Hasto.

Dari pemantauan dan kunjungan langsung ke lapangan, Hasto mengatakan bahwa hijaunya Surabaya makin menunjukkan kualitas kepemimpinan kader partainya, Wali Kota Tri Rismaharini.

Hasto Kristiyanto optimistis program penghijauan Surabaya di tangan Tri Rismaharini nantinya akan dilanjutkan Eri Cahyadi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News