900 Ribu Kader Dikerahkan Jaga TPS Saat Pemilu

900 Ribu Kader Dikerahkan Jaga TPS Saat Pemilu
Panglima Front Pembela Rakyat (FPR) Nugroho Prasetyo menggelar konferensi pers sebelum melakukan rapat konsolidasi nasional FPR untuk kemenangan Joko Widodo - Ma'ruf Amin di Solo, Jawa Tengah, Minggu (17/3). Ist for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Panglima Front Pembela Rakyat (FPR) Nugroho Prasetyo mengerahkan 900 ribu kadernya untuk mengawal tempat pemungutan suara (TPS) pada 17 April 2017 mendatang.

Kader itu dikerahkannya secara terpisah di tiga provinsi Indonesia, yaitu Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur.

BACA JUGA : Wuihhh, Honor untuk Pengawas TPS Pemilu Menggiurkan

"Saya akan kerahkan 900 ribu orang di tiga provinsi. Kami akan awasi TPS ini," kata Nugroho dalam acara konsolidasi nasional FPR untuk kemenangan Joko Widodo - Ma'ruf Amin di Solo, Jawa Tengah, Minggu (17/3).

Nugroho mengatakan, sejauh ini saksi pemilu lebih banyak dikuasai PDI Perjuangan di sisi Jokowi. Sedangkan di kubu Prabowo Subianto - Sandiaga Uno dikuasai PKS. Sementara dari luar partai resmi pemilu, tidak ada yang mengawasinya secara intens.

"Karena itu, kami mengerahkan kader kami untuk memantau langsung," kata Ketua Umum Partai Rakyat ini.

BACA JUGA : Berani Saingan? Rekrutmen Pengawas TPS Didominasi Emak - Emak Lho

Nugroho mencium adanya gerakan yang ingin mencurangi Jokowi - KH Ma'ruf dalam pemilihan. Kecurangan itu, dia menduga akan berlangsung di tiga provinsi tersebut. Dia meminta semua pihak untuk berlaku jujur dalam Pilpres 2019.

Sejauh ini saksi pemilu lebih banyak dikuasai PDI Perjuangan di kubu Jokowi sedangkan saksi Prabowo dikuasai PKS

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News