900 Personel Dikerahkan Amankan Nataru di Banten

900 Personel Dikerahkan Amankan Nataru di Banten
Polda Banten menerjunkan 900 personel untuk mengamankan Natal dan Tahun Baru. Foto: Radar Banten

jpnn.com, SERANG - 900 personel gabungan yang terdiri dari Polri, TNI, Dinas Perhubungan (Dishub), dan instansi terkait akan dikerahkan untuk pengamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru). Ratusan personel itu disebar di sejumlah titik.

“Nanti pengamannya gabungan ada dari lalu lintas (polisi-red), Dishub dan instansi terkait, jumlahnya ada sekitar 900 orang,” kata Kapolda Banten Irjen Polisi Tomsi Tohir kepada Radar Banten.

Tempat yang menjadi lokasi pengamanan masih seperti tahun sebelumnya. Tempat ibadah, terminal, dan lokasi wisata akan dilakukan penjagaan. Sejumlah personel gabungan akan ditempatkan di lokasi-lokasi tersebut. Terkait pengamanan Nataru sebelumnya, Polda Banten telah melakukan evaluasi.

“Kami melakukan evaluasi Tahun Baru tahun lalu terkait pengamanan tempat ibadah dan lalu lintas jalan. Terutama penyeberangan dan tempat wisata,” kata Tomsi.

Kekurangan saat pengamanan Natal dan Tahun Baru 2018 akan diperbaiki. Seperti penanganan titik kemacetan dan layanan publik di Pelabuhan Merak.

“Kami perbaiki semuanya, baik kemacetan hingga penyeberangan yang sudah mengaplikasikan ticketing. Dari ASDP sudah melakukan perubahan,” ucap Tomsi.

Di sejumlah titik, Polda Banten dan instansi terkait akan mendirikan pos pengamanan dan pos pelayanan. Sehingga, aktivitas masyarakat dalam menjalankan Natal dan Tahun Baru berjalan dengan baik dan lancar. “Kami tetap membuat pos pengamanan dan pos layanan terutama di tempat wisata dan ibadah,” ujar Tomsi.

Diperkirakan tempat wisata di Provinsi Banten akan ramai dikunjungi wisatawan lokal. Hal tersebut tidak lepas dari warga yang sudah mulai melupakan dampak tsunami Selat Sunda beberapa waktu yang lalu.

Ratusan personel gabungan akan dikerahkan untuk pengamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru) di wilayah Banten.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News