92 Tentara Langit Diterjunkan ke Papua, Disaksikan Panglima

92 Tentara Langit Diterjunkan ke Papua, Disaksikan Panglima
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menyaksikan penerjunan dalam rangka latihan PPRC didampingi tokoh masyarakat di Bandara Sentani, Rabu (4/9/2019). Foto: Evarukdijati/ANTARA News Papua

jpnn.com, JAYAPURA - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menyaksikan penerjunan 92 prajurit dari Divisi 3 Kostrad, di Bandara Sentani, Jayapura, Papua, Rabu (4/9).

Penerjunan yang dilaksanakan mulai pukul 08.05 WIT itu dilakukan di dua lokasi yakni Bandara Sentani dan Wamena itu juga disaksikan beberapa pejabat. Di antaranya Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian, Walikota Jayapura Benhur Tomi Mano, dan Bupati Keerom Muhamad Sarkum serta tokoh-tokoh masyarakat.

Panglima TNI Hadi Tjahjanto seusai menyaksikan penerjunan mengatakan, latihan PPRC dilaksanakan setiap tahun dengan mengambil lokasi yang berbeda- beda. Kali ini dilaksanakan di Papua yang diikuti prajurit dari Yonif 501 Kostrad, atau yang dikenal dengan sebutan tentara langit.

Tujuan dari latihan tersebut adalah untuk meningkatkan profesionalisme prajurit dan penerjunan dilaksanakan dengan aman dan lancar.

“Alhamdulillah latihan penerjunan yang dilakukan di dua tempat berbeda berjalan aman dan lancar,” kata PanglimaTNI.

BACA JUGA: Terungkap, Senjata Milik TNI AD Dirampas, Dipakai untuk Menyerang Aparat

Walikota Jayapura Benhur Tomi Mano seusai menyaksikan latihan penerjunan mengatakan saat ini situasi keamanan mulai kondusif dan aktivitas masyarakat berangsur pulih.

Kegiatan perekonomian secara perlahan mulai bangkit kembali walaupun warga yang mengalami musibah akibat tempat usahanya dibakar pendemo belum bisa berusaha beraktivitas.

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menyaksikan penerjunan prajurit dari Yonif 501 Kostrad atau disebut tentara langit di Sentani dan Wamena.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News