954 Bangku Kosong SNMPTN Tak Teridentifikasi

954 Bangku Kosong SNMPTN Tak Teridentifikasi
954 Bangku Kosong SNMPTN Tak Teridentifikasi
JAKARTA - Kelulusan Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) akan diumumkan serentak pada Sabtu (17/7) secara online melalui website resmi www.snmptn.ac.id. Dari hasil seleksi tersebut ditemukan 954 Bangku Kosong yang belum teridentifikasi. Salah satu penyebabkan adanya persaingan ketat antar peserta SNMPTN.

Dari jumlah seluruh peserta SNMPTN tahun ini ?367.909 orang, panitia telah mengantongi 88.401 nama peserta yang dinyatakan lulus. Sementara sisanya, 279.508 peserta lainnya dipastikan gagal masuk PTN melalui jalur SNMPTN.

Ketua Panitia SNMPTN Herry Suhardiyanto mengaku, panitia tidak melakukan kesengajaan untuk mengosongkan bangku. Dengan daya tampung SNMPTN tahun ini sebanyak 89.355 kursi. Ada kekosongan pada program studi (prodi) yang kurang diminati. "Adalah prodinya, tidak perlu saya sebutkan nanti ada ketimpangan," ujar Herry.

Rektor Institut Pertanian Bogor itu mengungkapkan, bangku kosong itu juga disebabkan karena persaingan ketat antar peserta SNMPTN. "Mereka berlomba-lomba mendapatkan prodi favorit, tapi justru gagal dan mengosongkan kuota kursi," paparnya saat ditemui di kantor Kementerian Pendidikan Nasional (kemendiknas), kemarin.

JAKARTA - Kelulusan Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) akan diumumkan serentak pada Sabtu (17/7) secara online melalui website

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News