981 Atlet Belia Lolos Screening Tahap Kedua Audisi Umum PB Djarum

981 Atlet Belia Lolos Screening Tahap Kedua Audisi Umum PB Djarum
Sebanyak 981 Atlet Belia Lolos Screening Tahap Kedua Audisi Umum PB Djarum. Foto: dok. PB Djarum

jpnn.com, KUDUS - Sebanyak 981 pebulu tangkis belia berhasil melanjutkan langkah mereka dalam proses rangkaian seleksi Audisi Umum PB Djarum 2023, di GOR  Djarum, Jati, Kudus.

Mereka dinyatakan lolos screening tahap pertama, Minggu (2/7), dan akan melanjutkan tahap kedua pada Senin (3/7), demi melaju ke babak turnamen.

Koordinator Tim Pencari Bakat Atlet Putra yang juga Manajer Tim PB Djarum, Fung Permadi mengatakan pada screening tahap kedua, para atlet unjuk kemampuan selama 10 menit.

"Kami berharap bisa melihat lebih jelas lagi bakat mereka untuk kami loloskan ke tahap turnamen," ujar Fung, dalam keterangannya.

Pada tahap ini, Tim Pencari Bakat terutama sektor atlet putra akan mengkurasi ratusan peserta berdasarkan kriteria dasar yang telah ditentukan.

Pada kelompok usia U-11, dari berbagai elemen penilaian yang diutamakan ialah penguasaan teknik dasar.

"Sementara U-13 kami melihat pengembangan cara bermainnya karena bertambahnya usia seharusnya makin bisa mengerti bermain yang baik,” papar Fung.

Pada screening tahap kedua, 981 peserta yang lolos terdiri dari 328 peserta (U-11 putra), 110 peserta (U-11 putri), 384 peserta (U-13 putra), dan 159 peserta (U-13 putri).

Sebanyak 981 pebulu tangkis belia lolos screening tahap kedua Audisi Umum PB Djarum

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News