AAL Seleksi Umroh, Ziarah dan Tirta Gatra

AAL Seleksi Umroh, Ziarah dan Tirta Gatra
Salah seorang prajurit TNI AL mengikuti seleksi calon peserta wisata rohani (Umroh, ziarah, Tirta Gatra) di Markas AAL, Surabaya. FOTO: Dok.AAL for JPNN.com

jpnn.com - SURABAYA – Akademi Angkatan Laut (AAL) mengadakan seleksi bagi anggota baik militer maupun Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang berminat untuk melaksanakan Umroh, Ziarah dan Tirta Gatra yang diselenggarakan oleh TNI AL. Seleksi tersebut dilaksanakan di Ruang Rapat Direktorat Personel (Ditpers) AAL, Bumimoro, Surabaya, awal pekan ini.

Seleksi ibadah Umroh ke tanah suci Mekah diikuti oleh 11 umat Muslim, ziarah ke Vatikan diperuntukan bagi umat Nasrani diikuti oleh lima peserta dan Tirta Gatra diikuti oleh dua orang umat Hindu akan dilaksanakan ke India. Masing-masing peserta akan melalui tiga tahap seleksi, yaitu tahap sosiometri, ujian tertulis dan wawancara.

Setelah melalui ketiga tahap seleksi tersebut dan dinyatakan lulus, maka panitia akan mengirim mereka ke Markas Besar TNI AL (Mabesal) di Jakarta untuk mengikuti seleksi tingkat nasional.

Tim juri untuk pelaksanaan seleksi ibadah Umroh terdiri dari Letkol Laut (KH) Said Masykur, Letkol Laut (KH) Muhammad Saikhu, Mayor Laut (KH) Suryono, dan Mayor Laut (KH) Restu Hidayat.

Tim juri Ziarah ke Vatikan terdiri dari Mayor Laut (S) Sugeng Pujiono, Kapten Marinir Altinus Ulnang dan Kapten Laut (KH) Monang Purba, Letda Laut (P/W) Mariani dan PNS Pembina IV/a Ari Trijurini. Sedangkan tim juri ibadah Tirtagatra terdiri dari Kapten Marinir I Nyoman Suarmika, Kapten Laut (S) Anak Agung Ayu Dewi dan Letda Laut (P/W) Ni Luh Made Diah Kumalasari.

Pelaksanaan seleksi ditinjau secara langsung oleh Direktur Personel (Dirpers)  AAL Kolonel Laut (KH/W) Dra. Sri Nuryati, didampingi para Perwira Staf Ditpers AAL.

Menurut siaran pers Penerangan AAL, penyelenggaraan seleksi ibadah Umroh, ziarah dan Tirta Gatra merupakan salah satu bentuk perhatian pimpinan TNI AL terhadap kesejahteraan seluruh prajurit dan PNS TNI AL khususnya dalam melaksanakan ibadah.(fri/jpnn)


SURABAYA – Akademi Angkatan Laut (AAL) mengadakan seleksi bagi anggota baik militer maupun Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang berminat untuk melaksanakan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News