Abang Wakil Bapilu Golkar, si Adik Ketua Demokrat

Abang Wakil Bapilu Golkar, si Adik Ketua Demokrat
Abang Wakil Bapilu Golkar, si Adik Ketua Demokrat

jpnn.com - BALIKPAPAN – Fenomena politik menarik terjadi di Kalimantan Timur. Rahmad Mas’ud menjadi wakil ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Golkar Kaltim.

Sementara, adiknya, Abdul Gafur Mas’ud menjadi Ketua DPC Partai Demokrat Balikpapan. Tentu hal itu membingungkan simpatisan untuk mendukung keluarga Mas’ud.

Ariful Amin, pengamat perkotaan di Balikpapan menyebut, memang pengumuman di media tentang Rahmad menjadi wakil ketua Bapilu Golkar itu belum resmi, sebelum yang bersangkutan dilantik.

Meski demikian, publik akan bertanya-tanya. “Bagaimana mungkin keluarga Mas’ud akan membagi suara mereka dalam pemenangan pemilu,” katanya.

Menurutnya, adik dan kakak tersebut yang telah beda partai tentu sama-sama mencari simpati ke konstituen. Keduanya juga memiliki target menang dalam pemilu. 

Meski sebagai wakil juga, posisi Rahmad dianggap strategis. “Suara loyalis keluarga Mas’ud tentu akan terbelah. Karena akan sulit menghindari itu,” tegasnya.

Ariful berpendapat, alangkah baiknya bila keluarga Mas’ud memiliki salah satu partai politik. Dengan begitu, suara di Balikpapan absolut memilih mereka. 

Tidak terpecah karena saling mendukung kedua saudara beda partai. Tentu para loyalis keluarga Mas’ud tak ingin mereka terbelah.

BALIKPAPAN – Fenomena politik menarik terjadi di Kalimantan Timur. Rahmad Mas’ud menjadi wakil ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News