ABG, Masalah Venue Pencak Silat Beres

ABG, Masalah Venue Pencak Silat Beres
ABG, Masalah Venue Pencak Silat Beres
JAKARTA - Venue pencak silat Asian Beach Games (ABG) I/2008 Bali 18-26 Oktober akhirnya tergarap juga. Pasalnya, aksi keberatan hotel dan restoran yang berada di sepanjang Bali Marine Recreation (BMR), Tanjung Benoa, Bali, mereda.

Pembangunan venue yang bersifat bongkar pasang itu seharusnya mulai dikerjakan pada 13 September lalu lalu. Dengan demikian, para pesilat Indonesia bisa menguji coba lokasi pertandingan. "Nyatanya, pihak restoran dan hotel masih keberatan kalau lokasi di sekitar tempat mereka digunakan sebagai tempat pertandingan. Mereka takut omzet akan turun," ungkap Oyong Karmayudha, ketua bidang pertandingan pencak silat ABG, Jumat  (26/9).

Oyong menyesalkan tindakan manajemen restoran dan hotel yang memadati Pantai Tanjung Benoa sepanjang delapan kilometer itu. Sebab, menurut segenap panpel ABG, adanya pertandingan di wilayah itu justru akan menarik perhatian turis baik asing maupun domestik.

Lagi pula, lanjut Oyong, pemiliki restoran dan hotel itu seharusnya sadar bahwa pantai di lokasi tersebut bukanlah hak milik mereka, tetapi milik negara yang digunakan untuk publik. Untunglah, setelah melalui perundingan untuk kali kesekian, manajemen restoran dan hotel tersebut menerima dengan lapang hati.

JAKARTA - Venue pencak silat Asian Beach Games (ABG) I/2008 Bali 18-26 Oktober akhirnya tergarap juga. Pasalnya, aksi keberatan hotel dan restoran

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News