ABK Ditelan Laut, Speed Boat Berputar Tanpa Pengemudi

ABK Ditelan Laut, Speed Boat Berputar Tanpa Pengemudi
Tim SAR Sorong saat berusaha mencari keberadaan ABK yang hilang, Rabu (28/12) siang. Foto: SAR Sorong for Radar Sorong

jpnn.com - JPNN.com - Musibah terjadi di perairan Kolam Bandar, Sorong Pusat, Rabu (28/12) sekitar pukul 05.50 WIT. Salah seorang anak buah kapal (ABK) dari Tiger Blue, Yubri (25) hilang.

Yubri hilang saat mengemudikan speed boat tanpa atap seorang diri, dari Pelabuhan Usahamina menuju Kapal Tiger Blue di perairan Kolam Bandar.

Anggota Search and Rescue (SAR) Sorong yang menerima laporan langsung menyisir lokasi dengan rubber boat. Tim penyelam pun diturunkan untuk mencari keberadaan Yubri. Dibantu dengan anggota TNI, POLRI dan KSOP pencarian dilakukan hingga sore hari.

Namun karena cuaca hujan disertai angin, pencarian terpaksa dihentikan. “Dua kali penyelaman namun hasilnya nihil. Melihat cuaca hujan, pencarian dilanjutkan besok hari (Kamis ini-red),” kata Kasi Operasional SAR Sorong, Karel Roni Ileng, kepada Radar Sorong, Rabu (28/12).

Menurut keterangan saksi, kejadian bermula saat kapal Tiger Blue berlabuh di kawasan Kolam Bandar pada Rabu (28/12) pukul 05.00 WIT. Kemudian, Yubri yang berstatus ABK mengantarkan seorang rekannya menuju Pelabuhan Usahamina dengan menggunakan speed boat tanpa tenda milik kapal Tiger Blue.

Hanya membutuhkan waktu beberapa menit, speed boat telah tiba di Pelabuhan Usaha Mina. Usai mengantarkan rekannya, Yubri tak berlama-lama di pelabuhan. Ia lalu memutar speed boat untuk kembali menuju kapal Tiger Blue.

Hingga pukul 05.54 WIT, sejumlah awak kapal Tiger Blue dikejutkan dengan keberadaan speed boat yang sebelumnya dikemudikan oleh Yubri.

Mereka melihat speed boat dalam kondisi mesin hidup dan tengah berputar-putar tanpa pengemudi. “Jadi mereka lihat speed itu putar-putar, tapi sudah tidak ada yang kemudikan,”kata Roni.

JPNN.com - Musibah terjadi di perairan Kolam Bandar, Sorong Pusat, Rabu (28/12) sekitar pukul 05.50 WIT. Salah seorang anak buah kapal (ABK) dari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News