Abraham Damar Grahita Absen di SEA Games 2023, Perbasi Ungkap Fakta Ini

Abraham Damar Grahita Absen di SEA Games 2023, Perbasi Ungkap Fakta Ini
Pebasket Timnas Indonesia Abraham Damar Grahita saat berlaga di SEA Games 2021. Foto: Ariya Kurniawan/Dokumentasi Perbasi

jpnn.com - Tidak adanya nama Abraham Damar Grahita dalam skuad Timnas basket Indonesia di SEA Games 2023 menimbulkan banyak pertanyaan.

Maklum, pemain kelahiran 8 Oktober 1995 itu merupakan salah satu pilar penting saat Indonesia merebut medali emas SEA Games 2021.

Abraham, bahkan mencetak tiga angka penting di partai puncak, yang membawa Timnas basket Indonesia menang 85-81 atas Filipina.

Pelatih Timnas basket Indonesia Milos Pejic sendiri mengakui bahwa dirinya cukup kehilangan sosok Abraham.

Meski begitu, mantan pelatih Satria Muda Pertamina itu tidak mau ambil pusing dan lebih memilih fokus mempersiapkan tim menjelang SEA Games 2023.

"Semua pemain seperti Abraham Damar Grahita, Arki Dikania Wisnu, Derrick Michael, Marques Bolden, hingga Agassi Goantara sangat penting."

"Kami harus bisa move on dengan pemain yang ada dan mempersiapkan mereka dengan baik," ungkap Milos saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta, Rabu (3/5/2023).

Perbasi sendiri memberikan wewenang penuh kepada manajer Timnas basket Indonesia untuk memilih 12 nama yang berangkat ke SEA Games 2023.

Perbasi buka suara tidak adanya nama Abraham Damar Grahita dalam skuad Timnas basket Indonesia di SEA Games 2023

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News