Absen Lama, Philips Target 5 Besar Penjualan TV LED

Absen Lama, Philips Target 5 Besar Penjualan TV LED
Ilustrasi. Foto: AFP

jpnn.com - JAKARTA – Philips akhirnya kembali meramaikan pasar televisi tanah air. Sebelumnya, Philips sudah absen lima tahun.

Meski absen cukup panjang, merek asal Belanda itu yakin mendapat sambutan hangat dari konsumen.

Philips bahkan berani menargetkan masuk lima besar penjualan TV LED Indonesia tahun depan.

Indonesia Country Manager Philips TV Agus Budiman menyatakan, pihaknya sebenarnya sudah secara perlahan mulai memasarkan produknya lagi pada 2015.

Namun, secara formal, pemasarannya dimulai pada September 2016. Hal itu ditandai dengan penunjukan PT Pixel Perdana Jaya (PPJ) sebagai distributor tunggal resmi.

”Kami optimistis kembalinya kami ke pasar Indonesia sekarang bisa lebih baik lagi. Ruang tumbuh pasar TV di dalam negeri masih sangat besar,” ujar Agus.

Hal lain yang membuatnya lebih optimistis ialah Philips TV kini dimiliki secara penuh oleh TP Vision, anak usaha TPV Technology asal Taiwan.

Akuisisi itu dilakukan sejak 2012. Selama ini TPV dikenal sebagai produsen panel global. Bukan hanya untuk televisi, melainkan juga laptop, tablet, sampai ponsel.

JAKARTA – Philips akhirnya kembali meramaikan pasar televisi tanah air. Sebelumnya, Philips sudah absen lima tahun. Meski absen cukup panjang,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News