Absor Absen, Lini Belakang Persiba Terancam Keropos

Absor Absen, Lini Belakang Persiba Terancam Keropos
Absor Fauzi (kiri) dipastikan absen lawan PSM Makassar, lantaran akumulasi kartu kuning. Posisi stopper Persiba dipercayakan pada Yudi Khoerudin (kanan). NUGROHO PANDU CAHYO/KALTIM POST/jpg

jpnn.com - jpnn.com - Stopper andalan Persiba Balikpapan yang juga menjabat sebagai kapten tim, Absor Fauzi dipastikan absen saat sua PSM Makassar di laga pamungkas babak penyisihan Grup C Piala Presiden 2017, Jumat (17/2) besok.

Pemain nomor punggung 5 ini tidak dapat diturunkan karena harus menjalani akumulasi kartu kuning.

Sebagai pengganti, Pelatih Persiba Timo Scheunemann mempercayakan posisi tersebut kepada Yudi Khoerudin.

Pengalaman yang apik serta tenang dalam menghadapi serangan lawan jadi salah satu variabel Timo dalam menentukan pilihan.

“Dalam latihan, Yudi penampilannya bagus. Kualitasnya tidak jauh beda dengan Absor. Jadi, dia layak diberi kepercayaan,” kata Timo, kepada Kaltim Post (Jawa Pos Group), Rabu (15/2).

Pelatih berpaspor Jerman ini sejatinya punya opsi lain. Yakni menurunkan pemain muda, Ardi Yuniar. Tapi, Timo tidak mau mengambil resiko karena laga tersebut merupakan penentu nasib timnya. Menang memberi harapan untuk memperpanjang napas di Piala Presiden. Sementara jika kalah dipastikan angkat koper lebih cepat.

“Saya butuh pemain yang berpengalaman supaya tenang. Kalau Ardi, saya belum berani karena sangat beresiko,” tuturnya.

Dia memprediksi, PSM Makassar di laga nanti akan menurunkan susunan pemain terbaiknya.

 Stopper andalan Persiba Balikpapan yang juga menjabat sebagai kapten tim, Absor Fauzi dipastikan absen saat sua PSM Makassar di laga pamungkas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News