Abu Bakr al-Baghdadi Dikabarkan Tewas, Densus 88 Waspada

Abu Bakr al-Baghdadi Dikabarkan Tewas, Densus 88 Waspada
Penampakan Abu Bakr Al-Baghdadi pada 2014. Foto: Reuters

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Bagian Penerangan Umum Polri Kombes Pol Asep Adi Saputra mengatakan, Densus 88 Antiteror tetap dalam posisi waspada setelah tersiar kabar tewasnya pemimpin kelompok teroris ISIS, Abu Bakr al-Baghdadi.

"Kematian al-Baghdadi sudah diumumkan dunia internasional dan itu menjadi kewaspadaan kami," kata Asep, Senin.

Menurut dia, kematian Baghdadi belum tentu mengindikasikan bahwa kelompok ISIS di Suriah melemah. Maka itu Densus 88 pun tidak lantas menurunkan tingkat pengawasan terhadap pergerakan sel-sel teroris di Tanah Air.

Densus 88 secara konsisten tetap memantau dan menangkap mereka yang diduga anggota kelompok teroris. Upaya ini dilakukan untuk menghindari terjadinya aksi balasan kelompok pengikut ISIS di Indonesia.

"Densus 88 tetap konsisten melakukan upaya penegakan hukum. Semua jaringan yang berada di Indonesia dalam pantauan Densus," sebutnya.

Abu Bakr al-Baghdadi diyakini tewas dalam serangan militer oleh Amerika Serikat di Suriah pada Sabtu (26/10).

Dalam pidato di Gedung Putih, Presiden AS Donald Trump menyatakan bahwa Baghdadi tewas setelah berusaha kabur dan terjebak hingga akhirnya meledakkan rompi bunuh diri.

Operasi militer AS itu disebutnya juga menewaskan sejumlah anggota ISIS lainnya, termasuk tiga anak Baghdadi. (antara/jpnn)

Kematian Abu Bakr al-Baghdadi belum tentu mengindikasikan bahwa kelompok ISIS di Suriah melemah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News