Abu Rizal Maulana Mengumumkan Mundur dari Persebaya

Abu Rizal Maulana Mengumumkan Mundur dari Persebaya
Pemain Persebaya Surabaya Abu Rizal Maulana yang mengundurkan diri dari timnya melalui Instagram. Foto : @rizal_rodeg22

jpnn.com, SURABAYA - Pemain belakang Persebaya Surabaya Abu Rizal Maulana mengumumkan mundur dari klub kebanggaan Bonek dan Bonita itu pada Minggu (18/4). 

Pengumuman mundur pemain yang akrab disapa Rodeg itu disampaikan melalui akunnya @rizal_rodeg22 di Instagram sekitar pukul 19.00 WIB. Di sosial media itu dia mengunggah foto logo tim Bajul Ijo. 

"Assalamualaikum wr wb. Terima kasih presiden club, manajer, official, pelatih dan pemain Persebaya, serta suporter Bonek dan Bonita atas kerja sama dan support-nya selama ini," tulisnya. 

Dengan unggahan itu secara praktis menegaskan jika pemilik nomor punggung 22 di Persebaya tersebut memutuskan mundur dari tim.

"Senang dan bangga bisa bermain di club Persebaya Surabaya. Terima kasih Persebaya Surabaya," katanya. 

Sebetulnya, rumor mundur Abu Rizal sudah terdengar sejak Piala Menpora 2021 lalu. 

Saat itu, namanya tidak ada dalam daftar susunan pemain Persebaya ketika menjalani pertandingan melawan PS Sleman. Meski di laga sebelumnya pemain 26 tahub itu selalu ada di line up. 

Kabar yang beredar, Rodeg sudah menyampaikan pengunduran diri ke manajer Candra Wahyudin dan pelatih Aji Santoso. Keputusannya mundur tersebut disampaikan ketika di lapangan sintetis Stadion SI Jalak Harupat, Kabupaten Bandung pada Selasa (6/4). 

Sementara itu, salah satu pemain seperti M Hidayat memberikan komentar terkait unggahan Rodeg di Instagram. "Semangat dan sukses saudaraku," tulisnya di kolom komentar. (mcr12/jpnn)

Pemain belakang Persebaya Surabaya Abu Rizal Maulana mengumumkan mundur dari klub tersebut.


Redaktur & Reporter : Arry Saputra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News