Aburizal Bakrie Dukung TNI-Polri Menindak Tegas OPM

Aburizal Bakrie Dukung TNI-Polri Menindak Tegas OPM
Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie mendukung upaya TNI dan Polri menindak tegas kelompok separatis yang menamakan diri Organisasi Papua Merdeka (OPM).

Aburizal mengatakan bahwa OPM merupakan gerakan separatisme yang secara jelas dan nyata menjadi ancaman terhadap kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Menurut dia, setiap upaya pemberontakan terhadap Republik Indonesia dan pembangkangan terhadap NKRI harus ditindak tegas.

"Tidak ada kompromi. Hal ini tidak ada hubungannya dengan hak asasi manusia (HAM)," kata Aburizal Bakrie dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa (16/4).

Politikus senior Partai Golkar itu mengatakan berbagai peristiwa kekerasan yang terjadi di Papua akhir-akhir ini dinilai sudah tidak bisa ditoleransi lagi.

Dia menilai langkah Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto mengubah sebutan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua menjadi OPM, tepat.

“Kami mendukung Panglima TNI Jendera Agus Subiyanto, termasuk mengubah nama kelompok dari KKB ke OPM," ungkap Aburizal.

Menurut dia, perubahan penyebutan KKB Papua menjadi OPM, merupakan langkah tegas TNI dalam menyikapi berbagai tindak kekerasan bersenjata yang meresahkan dan merugikan masyarakat dan aparat TNI/Polri di Papua.

Politikus senior Golkar Aburizal Bakrie mendukung TNI-Polri menindak tegas OPM di Papua.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News