AC Milan Raih Kemenangan Pertama Bersama Pioli

AC Milan Raih Kemenangan Pertama Bersama Pioli
Penyerang AC Milan Suso (depani) merayakan gol bersama Davide Calabria. Foto: ANTARA/AFP/MIGUEL MEDINA

jpnn.com, MILAN - AC Milan akhirnya meraih kemenangan pertama mereka di bawah asuhan pelatih anyar Stefano Pioli. Menjamu SPAL di San Siro dalam laga lanjutan Serie A, Jumat (1/11) dini hari WIB, Milan menang tipis 1-0.

Gol semata wayang pada laga itu dicetak Suso pada menit ke-63. Tambahan tiga poin membawa Rossoneri naik ke peringkat ke-10 dengan koleksi 13 poin, sedangkan SPAL terpuruk di peringkat ke-19 dengan tujuh poin.

Pioli merombak tim dengan membangku cadangkan Suso yang belakangan tampil tidak maksimal dan memainkan Samu Castillejo dan Ismael Bennacer sejak awal. Sedangkan SPAL memainkan penyerang gaek 37 tahun Sergio Floccari.

Meski telah melakukan perombakan, Milan kesulitan menciptakan peluang pada babak pertama. Peluang bagus hanya didapat Castillejo dengan penyelesaian yang membentur mistar gawang, setelah Lucas Paqueta mengirimkan bola kepada Lucas Paqueta untuk diteruskan dengan umpan silang.

Tim tamu mengandalkan permainan yang mengandalkan fisik, untuk mengatasi kalah kelas dari Milan.

Arkasiusz Reca mendapat peluang bagus saat ia melepaskan sepakan yang melambung ke atas gawang Gianluigi Donnarumma. Padahal ia memiliki opsi lain yakni mengirim umpan tarik ke mulut gawang.

Milan mendapat masalah ketika bek tengah Mateo Musacchio mendapat cedera, sehingga posisinya digantikan Davide Calabria.

Dengan pergantian tersebut, Hakan Calhanoglu, yang masih berusia 25 tahun, menjadi pemain paling tua Milan di lapangan. Milan masih kesulitan meladeni permainan SPAL sampai Suso dimasukkan sebagai pemain pengganti. Pemain asal Spanyol itu hanya memerlukan beberapa menit untuk membungkam para pengkritiknya, dengan melepaskan tendangan bebas akurat untuk menembus gawang tim tamu.

AC Milan harus bersusah payah mengalahkan SPAL dalam laga di San Siro, Jumat (1/11) dini hari WIB.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News