JPNN.com

Accurate Meluncurkan Program Kapan Naik Kelas Bagi UKM

Selasa, 05 November 2019 – 10:54 WIB Accurate Meluncurkan Program Kapan Naik Kelas Bagi UKM - JPNN.com
Pinjaman modal usaha UMKM. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Accurate meluncurkan program Kapan Naik Kelas selama November 2019 untuk mengkampanyekan pentingnya pembukuan bagi setiap bisnis, termasuk usaha rintisan atau UKM.

Padahal, pembukuan yang baik bisa menganalisa sehat atau tidaknya usaha yang mereka bangun dan mengambil keputusan penting dalam pengembangan bisnis. Accurate merupakan software akuntansi yang telah berpengalaman lebih dari 20 tahun dan sudah digunakan oleh lebih dari 300 ribu pengguna. 

“Pembukuan memang masih dianggap hal yang tidak terlalu penting saat seseorang memulai usaha, mungkin karena anggapan sulit dan memakan banyak waktu,” kata Baskara Aji, selaku manajer marketing Accurate.

Belum lagi kata Baskara, jika harus mempekerjakan akuntan internal, tentunya kebanyakan UKM memikirkan ketika harus meng-hire akuntan akan menambah pengeluaran, padahal UKM ini dananya terbatas.

Diharapkan dengan adanya program ini kesadaran bagi para pelaku bisnis atau mereka yang baru merencanakan membangun usaha bisa menyadari bahwa pembukuan adalah hal yang sangat penting  dan harus ada pada saat mereka baru memulai usaha.

"Masih banyak yang merasa pembukuan atau akuntansi ini sulit jika sebelumnya tidak mempelajari akuntansi, padahal sebenarnya tidak begitu. Pembukuan terutama untuk UKM bisa di-handle sendiri tanpa perlu orang yang mengerti akuntansi secara expert," tuturnya.

Senada dengan program ini, pada 19 November 2019 nanti Accurate, SolusiUKM, dan Wiranesia.org juga akan mengadakan seminar di gedung Connext Cyber 2 dengan tema keuangan dan bisnis yang tentunya masih berhubungan dengan kampanye Kapan Naik Kelas untuk menumbuhkan kemauan mengelola keuangan dengan baik.

Sangat disayangkan jika masih banyak UKM yang tidak melakukan pembukuan dan pencatatan karena pemilik bisnis tidak mengerti tentang akuntansi, padahal saat ini banyak software akuntansi yang bisa digunakan tanpa harus mengerti ilmu akuntansi secara mendalam.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...