Acer Gelar Smart School Awards 2021, Hadiahnya Ratusan Juta Rupiah

Acer Gelar Smart School Awards 2021, Hadiahnya Ratusan Juta Rupiah
Poster Acer Smart School Awards 2021. Foto: dok. Acer Indonesia

jpnn.com, JAKARTA - Acer Indonesia menggelar ajang penghargaan bertajuk Smart School Awards 2021 untuk mengapresiasi sekolah-sekolah dan para pendidik dalam melakukan transformasi digital dunia pendidikan.

Penghargaan berskala nasional yang diadakan untuk pendidikan SD, SMP, SMA dan SMK itu diharapkan bisa mendorong dan membantu pelaku pendidikan untuk lebih meningkatkan penyerapan teknologi.

Dalam ajang tersebut, Acer menyediakan total hadiah lebih dari Rp500 juta untuk mereka yang sukses mendorong transformasi teknologi dalam aktivitas belajar mengajar.

Pendaftaran Acer Smart School Awards 2021 sudah mulai dibuka sampai dengan 14 September 2021.

President Director Acer Indonesia Herbet Ang mengatakan pihaknya menyadari bahwa edukasi teknologi dan penerapannya sangat diperlukan bagi sekolah dan para pendidik agar mereka dapat semakin adaptif, sekaligus menjadikan teknologi sebagai media untuk berkomunikasi, mengajar, dan membimbing siswa.

“Melalui Acer School Awards 2021 kami berharap pelatihan dan apresiasi yang disiapkan bisa menjadi inspirasi sekaligus pemicu bagi sekolah-sekolah di Indonesia untuk aktif dalam kesiapan menghadapi era edukasi 5.0 melalui transformasi pembelajaran digital,” kata Herbet dalam siaran persnya, Jumat (20/8).

Dia menambahkan ajang tersebut didukung oleh Kemendikbud Ristek, Persatuan Guru Republik Indonesia, Penerbit Intan Pariwara, Microsoft, Intel, dan Jelajah Ilmu, solusi pengajaran komprehensif kelas dunia yang diadaptasi untuk kurikulum Indonesia.

Ajang itu merupakan bentuk partisipasi Acer dalam mendukung program Kemendikbud Ristek yaitu Merdeka Belajar.

“Pada tahun 2021 ini, program Merdeka Belajar untuk memastikan anak-anak bersekolah, mendapatkan pendidikan yang berkualitas, serta adanya keadilan sosial,” kata Jumeri Dirjen PAUD dan Dikdasmen Kemendikbud Ristek. (ddy/jpnn)

Acer Indonesia menggelar ajang Smart School Awards 2021 untuk mengapresiasi sekolah-sekolah dan para pendidik.


Redaktur : Djainab Natalia Saroh
Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News