Ada 1.945 Personel Gabungan Amankan Perayaan Tahun Baru 2018

Ada 1.945 Personel Gabungan Amankan Perayaan Tahun Baru 2018
Ribuan personel polisi tengah disiagakan. Foto Ricardo/jpnn.com

jpnn.com, BEKASI - Sebanyak 1.945 personel gabungan dikerahkan untuk mengamankan perayaan malam pergantian tahun di Kota Bekasi, Minggu (31/12) malam.

Personel gabungan dari Polri, TNI, Satpol PP, Ormas, Dinas Pemadam Kebakaran, hingga Dinas Kesehatan Kota Bekasi disebar ke sejumlah titik.

Kepala Bagian Operasional Polres Metropolitan Bekasi Kota, AKBP Aslan Sulastomo, mengatakan untuk Polri pihaknya mengerahkan 1.345 orang, sementara sisanya 589 orang dari instansi lain.

“Ada 25 titik pos pengamanan petugas, seperti di pusat perbelanjaan, stasiun, rumah sakit, kantor pemerintah daerah dan sebagainya,” kata Aslan, Kamis (28/12).

Aslan mendata, ada lima titik pusat perayaan malam tahun baru, di antaranya Kawasan Summarecon Bekasi dengan estimasi massa sekitar 10 ribu orang, Mal Ciputra di Jatisampurna dengan massa sekitar 2.000 orang.

Selanjutnya di Grand Galaxy Park di Bekasi Selatan dengan jumlah orang sekitar 2.000 orang, lalu di Kawasan Kota Harapan Indah di Medansatria dengan jumlah 5.000 orang.

Terakhir di Jalan Ahmad Yani dengan estimasi massa sekitar 7.000 orang.

“Massa di lima titik itu semuanya merayakan malam pergantian tahun dengan menyulut kembang api,” ujarnya.(kub/gob)


Ada 25 titik pos pengamanan petugas, seperti di pusat perbelanjaan, stasiun, rumah sakit, kantor pemerintah daerah dan sebagainya.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News