Ada 31 Mayat Bayi Tak Beridentitas Dikubur di Sini

Ada 31 Mayat Bayi Tak Beridentitas Dikubur di Sini
Ilustrasi.

jpnn.com - SEKUPANG - Hingga September 2015 tercatat sebanyak 31 bayi tidak beridentitas dari 170 mayat tak beridentitas dimakamkan di blok X Tempat Pemakaman Umum (TPU) Seitemiang, Kecamatan Sekupang, Kota Batam.

Jumlah bayi yang dimakamkan tersebut terhitung sejak tahun 2006, sementara yang tak beridentitas secara keseluruhan adalah data sejak 2001 lalu.

"Itu yang tak beridentitas ya, tapi gak tahu yang sudah diketahui siapa orangtuanya, karena di blok X khusus yang tidak beridentitas," ujar Staff Administrasi Yayasan Khairul Ummah Madani yang khusus menangani pemakamam muslim di TPU Seitemiang, Senin (21/9) Siang.

Menurutnya selama 2014 sebanyak 22 mayat tak beridentitas dimakamkan di sana. Rinciannya, 16 mayat dewasa dan 6 mayat bayi. Sedangkan untuk 2015, hingga bulan September tercatat 24 mayat tak beridentitas dikuburkan di situ. Rincian 19 mayat dewasa dan 5 mayat bayi.

"Ada peningkatan tahun ini (2015) dibanding tahun kemarin (2014) si Mr X (tak beridentitas, red) dimakamkan di sini. Ini pun masih belum akhir tahun, tapi mudah-mudahan gak ada," tambahnya.

Lanjut dia, makam-makam tak beridentitas tersebut hanya dibebankan bayaran pada saat prosesi pemakaman selebihnya tidak dipungut biaya.

"Yang bayar biasanya Dinas Sosial, ada juga pihak lain. Pembayaran awal itu sudah termasuk biaya perawatan selama satu tahun," pungkasnya. (cr13)


SEKUPANG - Hingga September 2015 tercatat sebanyak 31 bayi tidak beridentitas dari 170 mayat tak beridentitas dimakamkan di blok X Tempat Pemakaman


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News