Ada-Ada Saja, Anggota DPRD Usul DKI Punya Dua Wagub

Ada-Ada Saja, Anggota DPRD Usul DKI Punya Dua Wagub
DPRD DKI. Foto: Indopos

jpnn.com, JAKARTA - Anggota legislatif dari Partai Golkar Zainnudin, mengaku prihatin dengan polemik seputar calon wakil gubernur DKI penggangti Sandiaga Uno. Sebagai politisi sekaligus tokoh Betawi, yang notabane sebagai penduduk asli Jakarta, ia berharap masalah tersebut segera dituntaskan.

Untuk menengahi polemik soal Wagub DKI ini, orang Betawi pun mengusulkan kalau Jakarta sebagai ibu kota negara harusnya memiliki dua wagub.

Anggota Majelis Adat Bamus Betawi ini mengatakan, sesuai Undang-undang (UU) sebetulnya memungkinkan wagub di Jakarta lebih dari satu orang mengingat kapasitas jumlah pendudukdan kompleksitas permasalahan yang membebani ibu kota.

“Untuk memudahkan menangani saratnya beban tersebut maka bisa saja dipercayakan kepada dua orang Wagub. Satu orang mewakili unsur politik dan satu orang lagi mewakili putra daerah,” ujar Oding, panggilan akrab Zainnudin kepada wartawan.

Dijelaskan Oding, mengapa yang satunya harus putra daerah? Hal ini tidak lain karena bentuk dari penghargaan pemerintah daerah kepada orang Betawi.

“Apalagi Jakarta telah memiliki Peraturan Daerah (Perda) dan Peraturan Gubernur (Pergub) tentang pelestarian budaya betawi. Maka untuk menjamin keberlangsungan pelestarian dan juga pengembangan budaya Betawi terasa tepat dan sudah waktunya memberikan penghargaan kepada putra Betawi untuk menanganinya,” tukasnya.

Anggota Majelis Pakar Dewan Masjid Indonesia ini pun menyebut dengan adanya dua Wagub di Jakarta memaknai kekhususan Provinsi DKI sebagai ibu kota negara.

“Gubernur dan DPRD sudah waktunya memikirkan ini sebagai bentuk penghargaan dan terimakasih kepada orang Betawi yang telah berjuang mewarnai jalannya republik ini dari mulai dijajah sampai merdeka,” tegasnya.

Anggota legislatif dari Partai Golkar Zainnudin, mengaku prihatin dengan polemik seputar calon wakil gubernur DKI penggangti Sandiaga Uno.

Sumber Indopos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News