Ada Aksi lagi di Depan Kantor Pak Ganjar, Temanya Mulia Sekali

Ada Aksi lagi di Depan Kantor Pak Ganjar, Temanya Mulia Sekali
Aksi damai warga di depan kantor Gubernur Jateng. Foto: Instagram

jpnn.com, SEMARANG - Puluhan warga mengatasnamakan Forum Guyub Rukun Jawa Tengah menggelar aksi damai di Kota Semarang, Rabu (21/10).

Mereka mengatakan bahwa warga Jateng sejatinya cinta damai dan tak mudah terprovokasi.

Aksi yang digelar di depan kantor Gubernur dan DPRD Provinsi Jateng itu, dimeriahkan grup musik angklung dan biduan yang menyanyikan sejumlah lagu dangdut.

Peserta aksi juga membawa spanduk besar bertuliskan “Jateng Wargane Sellow Ndaa”, “Rasah Mangkat Nek Rak Manfaat”, “Cinta Jateng Sampai Izroil Memanggil” hingga “Jateng!!! Anti Rusuh”.

“Kami dari forum guyub rukun Jawa Tengah, menggelar aksi. Aksi kita ini aksi damai, bahkan sangat damai dan menghibur,” ujar Prayitno, koordinator Lapangan saat berorasi.

Prayitno menegaskan, sebagai warga Jateng seluruh komponen harus terlibat menjaga kedamaiannya. Terutama agar Jateng tidak sampai porak-poranda.

“Silakan panjenengan semua mengutarakan pendapat atau pun keinginan. Namun, harus dengan cara-cara yang santun. Kita harus bisa ciptakan Jateng ini yang damai, aman, nyaman! setuju?! Hidup Jateng,” teriaknya.

Selain itu, Prayitno juga menegaskan agar warga Jateng tak mudah terprovokasi. Apalagi, sampai merusak fasilitas-fasilitas umum yang telah dibuat indah oleh pemerintah.

Aksi yang digelar di depan kantor Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dan DPRD tu, dimeriahkan grup musik angklung dan biduan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News