Ada Apa Ini, Gaji Messi Kok Dipangkas?

Ada Apa Ini, Gaji Messi Kok Dipangkas?
Lionel Messi saat bermain untuk Barcelona dalam pertandingan melawan Juventus di Allianz Stadium, Turin, Italia pada 29 Oktober 2020.(REUTERS/MASSIMO PINCA)

jpnn.com, SPANYOL - Presiden sementara Barcelona Carles Tusquets memastikan Messi tidak akan mendapatkan perlakuan khusus, terkait kebijakan pemotongan gaji.

Gaji Messi ikut dipotong bersama seluruh pemain lainnya, demi membantu klub melewati krisis akibat pandemi virus corona (COVID-19).

Menurut Tusquets, kebijakan ini harus dilakukan karena Barcelona mengalami kerugian finansial selama masa pandemi berlangsung.

Barcelona saat ini dipimpin oleh dewan sementara, menyusul pengunduran diri Josep Maria Bartomeu dari posisinya sebagai presiden klub.

Tusquets berharap pemilihan presiden baru dapat diadakan sekitar periode Natal.

Negosiasi masih terus berlanjut dengan para pemain Barcelona untuk mencoba dan memangkas gaji yang saat ini tertinggi di antara klub-klub Eropa.

“Saya pikir kami bisa mencapai kesepakatan. Tampak bagi saya bahwa ada kemauan untuk melakukannya," ujar Tusquet yang dikutip Goal pada Selasa (3/11).

"Kami tidak ingin mengambil uang dari siapapun, tetapi menyesuaikan gaji, sehingga kami dapat membayar mereka bila memungkinkan. Ini adalah solusi yang menurut kami paling layak mengingat keadaan sekarang.“

Gaji Messi akan ikut dipangkas sebagaimana gaji pada pemain Barcelona lainnya. Penyebabnya ternyata hal ini.

Sumber ANTARA

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News