Ada Cacing Hati di Sapi Kurban

Ada Cacing Hati di Sapi Kurban
Ada Cacing Hati di Sapi Kurban

KEDIRI - Masyarakat yang mengonsumsi jeroan daging kurban harus berhati-hati. Sebab, tim Dinas Pertanian (Dispertan) Kota Kediri yang mengadakan inspeksi mendadak (sidak) kemarin menemukan cacing hati di beberapa sapi yang disembelih.

Berdasar data yang dihimpun Jawa Pos Radar Kediri, cacing hati itu didapati saat tim mengecek penyembelihan hewan di Masjid Agung Kota Kediri, Masjid BTN Rejomulyo, dan Masjid Al Falah, Tamanan. ''Cacing hati bisa dilihat kasatmata. Begitu dicek ada cacing hati, langsung kami minta agar hati disisihkan,'' kata Kasi Kesehatan Hewan dan Kesehatan Masyarakat Veteriner (keswan kesmavet) Dinas Pertanian Kota Kediri Haryono.

Lebih lanjut, dia menyatakan, ada tiga tim yang mengecek penyembelihan daging kurban. Setiap tim mengecek di wilayah kecamatan kota, Mojoroto, dan Pesantren. Seluruh lokasi penyembelihan hewan kurban dicek.

Selain kondisi daging secara umum, yang menjadi perhatian tim adalah jeroan. Misalnya, ketika sidak di Masjid Agung pada pukul 09.30, tim yang melihat petugas saat mulai menyembelih lantas memeriksa kondisi jeroan.

KEDIRI - Masyarakat yang mengonsumsi jeroan daging kurban harus berhati-hati. Sebab, tim Dinas Pertanian (Dispertan) Kota Kediri yang mengadakan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News