Ada Cerita Duka di Balik Gol Perdana Nathan Ake di Liga Champions

Ada Cerita Duka di Balik Gol Perdana Nathan Ake di Liga Champions
Bek Manchester City, Nathan Ake. Foto: Twitter @nathanake

jpnn.com, MANCHESTER - Nathan Ake berhasil menyarangkan satu gol ke gawang RB Leipzig dan membantu Manchester City memenangi laga dengan skor 6-3 pada matchday pertama Grup A Liga Champions 2021/22.

Dalam pertandingan yang digelar di Etihad Stadium, Kamis (16/9) dini hari WIB, Ake membuka keran gol City pada menit 16' memafaatkan umpan sepak pojok dari Jack Grealish.

Itu adalah gol pertama Nathan Ake di ajang Liga Champions. Namun, kebahagiaan peamain asal Belanda itu tak berlangsung lama karena seusai laga, Ake mendapat kabar duka bahwa ayahnya meninggal dunia.

"Beberapa minggu terakhir menjadi saat-saat terberat dalam hidup saya. Ayah saya sakit parah dan tidak ada pengobatan yang memungkinkan. Saya beruntung mendapat banyak dukungan dari tunangan saya, keluarga, dan teman-teman."

"Kemarin setelah masa sulit, saya mencetak gol pertama di Liga Champions, dan beberapa menit kemudian, dia (ayah) meninggal dengan damai bersama ibu dan saudara laki-laki saya di sisinya," tulis Ake di Instagram pribadinya.

Meski berduka, Ake mengatakan ayahnya pergi dengan penuh kebanggaan. Bek 26 tahun itu menyebut sang ayah selalu senang ketika melihatnya bermain, bahkan ketika mencetak gol seperti yang dia lakukan pada laga kontra RB Leipzig.

"Mungkin memang begitu, melihat saya bermain selalu membuatnya bangga dan bahagia. Saya tahu, ayah selalu bersama saya, ayah akan selalu di hati saya, dan ini (gol pertama di Liga Champions) untukmu, ayah," tulis Nathan Ake.

Kemenangan melawan RB Leipzig membuat klub berjulukan The Citizens itu memuncaki klasemen sementara Grup A.

Kebahagiaan Nathan Ake ketika membuat gol perdana di Liga Champions bersama Manchester CIty harus dibalut kabar kurang mengenakan. Apa itu?