Ada El Clasico di Kasta Kedua

Ada El Clasico di Kasta Kedua
Ada El Clasico di Kasta Kedua
EL clasico musim ini tidak hanya melibatkan klub utama Real Madrid dan Barcelona. Sebab, di Segunda Division atau kasta kedua liga Spanyol, Real Madrid Castilla dan Barcelona B juga terlibat persaingan. Itu seiring promosinya Castilla dari Segunda Division B (kasta ketiga liga Spanyol).

 

El clasico kasta kedua pun berlangsung sangat dini. Castilla dan Barca B sudah harus bertemu di jornada kedua (26/8). Castilla akan tampil sebagai tuan rumah di Estadio Alfredo di Stefano. Sedangkan Barca B balik menjadi tuan rumah di Mini Estadi pada jornada ke-23 pada 27 Januari tahun depan.

 

Castilla dan Barca B pun kembali bereuni setelah kali terakhir bertemu lima tahun lalu atau sejak sama-sama terdegradasi ke Segunda Division B. Secara keseluruhan, kedua tim telah bertemu 34 kali baik di liga maupun Copa del Rey. Hasilnya, Castilla lebih banyak menang (14 kali) dan kalah 11 kali.

 

Dalam sejarahnya, Castilla juga sukses melahirkan sejumlah pemain top. Tapi, untuk saat ini, hanya dua nama yang membela Real. Yakni, bek kanan Alvaro Arbeloa dan gelandang Esteban Granero. Di sisi lain, striker Alvaro Morata yang masih 19 tahun promosi ke skuad utama.

 

EL clasico musim ini tidak hanya melibatkan klub utama Real Madrid dan Barcelona. Sebab, di Segunda Division atau kasta kedua liga Spanyol, Real

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News