Ada Hal Baru di Kepulauan Seribu, Yuk Berwisata

Ada Hal Baru di Kepulauan Seribu, Yuk Berwisata
Asisten Perekonomian, Administrasi, dan Pembangunan Kabupaten Kepulauan Seribu Iwan P Samosir kepada awak media di Kepulauan Seribu Travel Fair, Mal Blu Plaza Bekasi, Senin (28/11). Foto: Dean Pahrevi/JPNN.com

jpnn.com, BEKASI - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menggelar kegiatan "Travel Fair Kepulauan Seribu" di Mal Blu Plaza Bekasi, Senin (28/11).

Asisten Perekonomian, Administrasi, dan Pembangunan Kabupaten Kepulauan Seribu Iwan P Samosir mengatakan acara itu digelar guna mengenalkan wisata Kepulauan Seribu kepada masyarakat.

Selain itu, acara itu juga digelar dalam rangka membangkitkan wisata Kepulauan Seribu yang dua tahun terdampak pandemi Covid-19.

"Alhamdulillah Kepulauan Seribu seperti hari ini promosi travel fair ini adalah salah satu upaya kami membangkitkan perekenomian di Kepulauan Seribu," kata Iwan kepada wartawan.

Adapun acara travel fair itu bakal berlangsung selama lima pekan di mal-mal wilayah Jabodetabek.

Iwan menambahkan selama ini wisata laut  Kepulauan Seribu kerap menjadi favorit masyarakat untuk berkunjung.

"Rata-rata per tahun capai lima juta pengunjung sebelum pandemi lalu pas pandemi terjadi penurunan. Ini (travel fair) salah satu cara kami berupaya untuk meningkatkan daya tarik kembali wisatawan," ujar Iwan.

Selain itu, terdapat wisata baru yang bisa dinikmati para pengunjung di Kepulauan Seribu.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menggelar kegiatan Travel Fair Kepulauan Seribu di Mal Blu Plaza Bekasi, Senin (28/11).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News