Ada Kabar Baik: 2 Pasien Corona di RSPI Sulianti Saroso Sudah Sembuh

Ada Kabar Baik: 2 Pasien Corona di RSPI Sulianti Saroso Sudah Sembuh
RSPI Sulianti Saroso. Foto: Aristo Setiawan/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ada kabar baik dari Rumah Sakit Pusat Infeksi (RSPI) Sulianti Saroso. Dua pasien positif virus corona (COVID-19) yang dirawat di rumah sakit milik pemerintah itu telah dinyatakan sembuh.

Mohammad Syahril selaku direktur utama RSPI Sulianti Saroso menyatakan, pihaknya telah melakukan pemeriksaan medis dua kali terhadap Pasien 01. Hasilnya, pasien pertama di Indonesia yang dirawat karena COVID-19 sudah negatif dari virus asal Wuhan, Tiongkok itu.

“Ini ada berita bagus. Jadi, pasien nomor 01 itu sudah negatif dua kali," kata Syahril kepada awak media di RSPI Sulianti Saroso, Jakarta Utara, Jumat (13/3).

Menurut dia, kesehatan Pasien 01 dalam kondisi baik. Tidak terdapat gejala seperti sesak napas dan batuk yang dialami pasien tersebut.

"Alhamdulillah fisiknya sangat baik," ungkap dia.

Adapun seorang lagi yang dinyatakan sembuh dari coronavirus adalah Pasien 03. RSPI Sulianti Saroso juga sudah melakukan dua pemeriksaan medis terhadap pasien tersebut.

Syahril mengatakan, kesehatan Pasien 03 juga dalam kondisi baik. "Kondisi klinis keduanya sudah bagus,  keadaan umumnya baik dan bisa kami nyatakan sembuh dalam pelayanan ini," ungkap dia.

Sesuai rencana, Pasien 01 dan 03 akan dipulangkan pada sore hari ini. "Insyaallah sore ini kami pulangkan," pungkas Syahril.(mg10/jpnn)

Dua pasien positif virus corona (COVID-19) yang dirawat di RSPI Sulianti Saroso telah dinyatakan sembuh dan akan dipulangkan pada hari ini.


Redaktur & Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News