Ada Kabar Baik dari RSPI Sulianti Saroso soal Pasien Corona, Silakan Baca...

Ada Kabar Baik dari RSPI Sulianti Saroso soal Pasien Corona, Silakan Baca...
RSPI Sulianti Saroso. Foto: Aristo Setiawan/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kabar baik datang dari Rumah Sakit Pusat Infeksi (RSPI) Sulianti Saroso. Muhammad Syahril selaku direktur utama RSPI mengungkapkan bahwa rumah sakit milik pemerintah itu telah menyembuhkan 20 pasien COVID-19 selama pandemi virus corona.

"Berita gembira dari RSPI, sampai saat ini kami sudah merawat 101 pasien yang confirmed (dipastikan terjangkiti COVID-19) maupun PDP (pasien dalam pengawasan, red). Kemudian yang sudah sembuh dari confirmed itu 20,” ujar Syahril di RSPI Sulianti Saroso, Jakarta Utara, Kamis (2/4).

Syahril menyebut pasien yang sembuh sebagai hal luar biasa. “Ini luar biasa. Dia sakit, positif, lalu menjadi negatif. Ini banyak sekali dibanding daerah lain hanya satu dan dua," katanya.

Lebih lanjut Syahril mengatakan, RSPI Sulianti Saroso tak hanya telah menyembuhkan pasien COVID-19. Sebab, ada 40 PDP yang terbebas dari virus mematikan itu.

"Kemudian yang sembuh dari PDP sebanyak 40 orang. Kan, PDP juga sakit dirawat di sini, dia sembuh, (hasil) laboratoriumnya negatif. Jadi total 60 orang. Memang yang meninggal juga ada sekitar sepuluh orang," tutur dia.

Kabar gembira dari RSPI juga soal jumlah orang dalam pemantauan. Jumlahnya terus berkurang, sementara ODP yang tak panik mampu melakukan isolasi mandiri.

"Satu lagi yang menggembirakan, pasien ODP kami berkurang. Saat ini karena kesadaran masyarakat untuk isolasi sendiri atau mandiri, mereka tidak panik, mereka tidak galau. Masih ada yang dirawat di sini, sekarang sudah mulai turun. Itu menunjukkan kesadaran yang sudah sangat tinggi," pungkas Syahril.(mg10/jpnn)

Muhammad Syahril selaku direktur utama RSPI mengungkapkan bahwa rumah sakit milik pemerintah itu telah menyembuhkan 20 pasien COVID-19 selama pandemi virus corona, sedangkan jumlah PDP dan ODP terus berkurang.


Redaktur & Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News