Rabu, 24 Juli 2019 – 11:43 WIB

Ada Kehangatan dan Menu Khas Lebaran di Tengah Hawa Dingin New Zealand

Senin, 10 Juni 2019 – 06:19 WIB
Ada Kehangatan dan Menu Khas Lebaran di Tengah Hawa Dingin New Zealand - JPNN.COM

jpnn.com, WELLINGTON - Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Wellington, New Zealand (Selandia Baru) menggelar open house untuk merayakan Idulfitri 1440 Hijriah, Sabtu (8/6). Duta Besar RI untuk Selandia Baru Tantowi Yahya mengatakan, open house lebaran sudah menjadi agenda rutin.

Tantowi menjadi tuan rumah acara yang digelar di Wisma Duta Indonesia di Wellington itu. Bersama istrinya, Dewi Handayani Yahya, ambasador berlatar belakang entertainer itu menyambut dan menyalami satu per satu tamunya.

Hawa dingin di Wellington tak menyurutkan para WNI dan tamu undangan untuk menghadiri open house lebaran. “Yang hadir di luar perkiraan kami karena membeludak hingga lebih dari 300 orang,” ujar Tantowi sebagaimana siaran pers KBRI Wellington. Baca juga: Cerita Dubes Tantowi tentang Kenikmatan Jalani Ramadan di Negeri Kiwi

Tantowi menjelaskan, WNI di Negeri Kiwi itu baru berlebaran pada Kamis lalu (6/6). KBRI Wellington pun baru menggelar open house pada akhir pekan.


Para WNI, warga Selandia Baru dan negara lainnya menyantap menu khas lebaran di Wisma Duta Indoesia di Wellington. Foto: KBRI Wellington

Menurut Tantowi, menu khas lebaran terutama opor dan lontong pengganti ketupat tersaji di acara yang berlangsung sejak pagi hingga sore itu. Warga Selandia Baru dan sejumlah tamu asing sahabat Tantowi juga hadir dalam open house.

“Mereka datang untuk merasakan kemeriahan Idulfitri. Saya senang melihat mereka berbaur bersama warga kita menikmati hidangan khusus lebaran berupa ketupat, pempek, tekwan, es teler dan kopi khas Indonesia,” tutur Tantowi.

Open house KBRI Wellington tak hanya menyajikan menu khas lebaran. Sebab, ada acara hiburan yang menambah semarak lebaran di Wisma Duta Indonesia.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar